Operasi Patuh, Polres Pringsewu Bagikan Helm dan Jaket Gratis

Operasi Patuh, Polres Pringsewu Bagikan Helm dan Jaket Gratis

--

Medialampung.co.id - Sejumlah pengendara sempat dibuat kaget dengan razia Operasi Patuh Krakatau 2022 di simpang Tugu Bambu Kelurahan Pringsewu Barat pada Sabtu (25/6). 

Terlebih razia tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Iptu Khoirul Bahri. 

Ada yang berbeda dalam razia kali ini. Bukan menindak pengendara yang tak lengkap. Namun sebaliknya mencari pengendara yang tertib. 

Tak hanya itu mereka yang tertib berlalulintas juga mendapat hadiah. Sasaran razia adalah para pengendara kendaraan bermotor yang memiliki kelengkapan secara administrasi, perlengkapan kendaraan dan taat protokol kesehatan.

"Razia yang digelar kali ini bukan untuk menindak pelanggar lalu lintas, tetapi mencari pengendara yang tertib untuk diberikan reward berupa helm dan jaket gratis," terang Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi melalui Kasat Lantas Iptu Khoirul Bahri.

"Lengkap administrasi itu sendiri meliputi STNK, SIM dan Helm SNI sedangkan perlengkapan kendaraan harus sesuai standar yakni terpasang plat nomor Polisi, spion dan lampu isyarat," tambahnya.

Setidaknya ada 30 buah helm serta 30 jaket dibagikan dalam operasi itu. Kegiatan tersebut harapannya menjadi pendorong bagi masyarakat lain untuk berlomba lomba menjadi pengendara yang tertib hukum.(sag/mlo) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: