Pemkab Tuba Gelar Musrenbang Kabupaten Tahun 2021

Pemkab Tuba Gelar Musrenbang Kabupaten Tahun 2021

Medialampung.co.id - Pemkab Tulangbawang (Tuba) menggelar Musrenbang tingkat Kabupaten tahun 2021 di ruang rapat utama kantor Pemkab setempat, Kamis (5/3).

Dalam kesempatan itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang di wakili Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Taufik Hidayat mengungkapkan jika Musrenbang merupakan kegiatan yang sangat penting untuk merencanakan arah pembangunan di tahun 2021.

Musrenbang ini, lanjutnya, merupakan bukti komitmen Pemerintah Daerah untuk melibatkan partisipasi masyarakat dalam hal perencanaan pembangunan.

"Partisipasi yang di maksud adalah dengan cara menyerap aspirasi masyarakat. Mudah mudahan ini bukan hanya kegiatan seremonial saja, namun di akhir kegiatan mendapatkan  hasil yang bermanfaat bagi masyarakat Tuba," katanya saat menyampaikan sambutan.

Dalam kesempatan ini, Taufik Hidayat juga memaparkan pertumbuhan ekonomi Lampung di tahun 2019.

Di tahun 2019 lalu, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Tuba tahun 2019 sebesar 68,23.

"IPM Kabupaten Tuba di tahun 2019 masih rata rata provinsi. Tahun 2021 mendatang, target IPM Tuba sekira 5,7 sampai dengan 6,0," terangnya.

Di tempat yang sama, Bupati Tuba Winarti mengungkapkan jika Musrenbang ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh pejabat di lingkungan Pemkab Tuba.

"Jangan hanya seremonial. Fokus ikuti rapat. Kalau ingin betah lama di Tuba ikuti sampai akhir kegiatan. Jika ingin ijin langsung ijin ke saya," tegasnya.

Dalam kesempatan ini, Winarti juga memaparkan kondisi Kabupaten Tuba saat ini.

Winarti secara khusus juga menyampaikan pesan kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melalui Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Taufik Hidayat untuk memperhatikan jalan poros Rawajitu yang merupakan jalan Nasional dan jalan Provinsi yang melintasi Kabupaten Tuba.

"Saya berharap perbaikan jalan poros Rawajitu yang panjangnya sekitar 61 kilometer dapat selesai tahun ini. Kami juga berharap jalan Provinsi mulai dari pintu tol Menggala sampai Menggala Kota dapat dilakukan pelebaran," harapnya.

Winarti getol memperjuangkan jalan poros yang membentang dari simpang penawar sampai Rawajitu tersebut karena disana terdapat salah satu lumbung padi terbesar di Kabupaten Tuba.

"Kecamatan Rawajitu Selatan merupakan salah satu lumbung padi terbesar di Tuba, bahkan di Provinsi Lampung. Jika perbaikan rampung, Insya Allah pertumbuhan ekonomi masyarakat akan lebih baik kedepannya. Ini yang membutuhkan gotong royong, kerjasama dan sinergi bersama," tandasnya. (nal/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: