Kegiatan Donor Darah di Kecamatan TkT Berjalan Lancar

Kegiatan Donor Darah di Kecamatan TkT Berjalan Lancar

--

Medialampung.co.id - Antusias Warga Kecamatan Tanjungkqrang Timur (TkT) Bandarlqmpung. Mengikuti kegiatan donor darah untuk pertama kalinya. Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), sekaligus dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Bandarlampung dan Hari Donor Sedunia.

Donor darah yang berlangsung di halaman kantor kecamatan tersebut, diikuti kurang lebih 100 peserta, Kegiatan berlangsung lancar dan tak ada hambatan. 

Ketua RT 08 Kelurahan Sawah Lama Jullman kepada medialampung.co.id mengatakan, dalam rangka memperingati hari Jadi Kota Bandarlampung dan Hari donor darah se-Indonesia, bisa membantu ketersedian darah di PMI kota Bandarlampung.

Dirinya berharap, para pegiat dan relawan donor tidak hanya semata mendonorkan darah saja, tetapi juga menjalin komunikasi dan terorganisasi untuk mengajak, mengedukasi dan mensosialisasikan manfaat donor darah kepada masyarakat di lingkungannya masing-masing.

 

"Mengingat darah sangat dibutuhkan sebagian masyarakat untuk transfusi darah, sehingga kesadaran masyarakat untuk mendonorkan darahnya sangat penting dalam menolong nyawa orang lain," singkatnya. (ion/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: