Satu Pasien Positif Covid-19 Asal Batuketulis Dinyatakan Sudah Sehat

Satu Pasien Positif Covid-19 Asal Batuketulis Dinyatakan Sudah Sehat

Medialampung.co.id - Kabar baik kembali disampaikan oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lampung Barat. Satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 asal Pekon Luas, Kecamatan Batuketulis yang sebelumnya menjalani isolasi mandiri telah dinyatakan telah pulih dan sehat.

Tim Gugus Tugas Kecamatan yang dipimpin Camat Batuketulis Sutian, S.Pd, M.M, didampingi Sekcam Nusirwan, S.Pd, Kepala UPT PRI Batuketulis Sarwo Edi Wahono S.K.M, Babinsa dan bhabinkamtibmas menyerahkan surat keterangan selesai Isolasi dan telah dinyatakan sehat kepada keluarga pasien ELS (22), Jumat (2/10).

"Alhamdulilah satu warga kita yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19 telah sembuh usai menjalani isolasi mandiri. Dengan begitu, kini Kecamatan Batuketulis kembali zero kasus Covid-19," kata Sutian.

Kendati demikian, ia menegaskan bahwa Covid-19 dapat menginfeksi siapapun. Untuk itu masyarakat diminta agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, sering mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, serta menghindari kerumunan.

"Mari kita terus mematuhi protokol kesehatan, karena dengan disiplin maka kita turut andil untuk memutus mata rantai penyebaran  Covid-19," pesannya.

Sementara, kepala UPT PRI Batuketulis, Sarwo Edi Wahono, S.K.M menambahkan bahwa selama menjalani masa isolasi 14 hari, pasien tersebut tidak mengalami gejala infeksi Covid-19, sehingga kini telah dinyatakan sembuh dan dapat beraktifitas kembali dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

"Alhamdulillah sudah sehat, namun pasien tetap kami minta menjalankan protokol kesehatan menjaga stamina dan rajin berolahraga," pintanya.(edi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: