Disbunnak Lambar Fasilitasi Kegiatan Bimtek Peningkatan Produktivitas Kopi

Disbunnak Lambar Fasilitasi Kegiatan Bimtek Peningkatan Produktivitas Kopi

--

Medialampung.co.id - Dinas Perkebunan Provinsi Lampung bekerjasama dengan Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Kabupaten Lambar menggelar bimbingan teknis (Bimtek) peningkatan produktivitas kopi kebun demplot Dinas Perkebunan Provinsi Lampung di Kecamatan Batubak. 

Kegiatan ini dilaksanakan di dua lokasi selama dua hari yaitu Selasa-Rabu (21-22/6) di Poktan Jaya Makmur Cenggiring dan Poktan Sinar Harapan Maju Pekon Teratas, Kecamatan Batubrak

Narasumber berasal dari Tim Unila dipimpin Dr Ir. Rusdi Erizal, Dinas Perkebunan Provinsi Lampung dan Dinas Perkebunan dan Peternakan Lampung Barat. 

Kegiatan ini dibuka oleh Plt. Kepala Bidang Produksi Dinas Perkebunan Provinsi Lampung Ir. Eliya Rusmaini, M.M. 

Pada kesempatan itu Kepala Disbunnak Kabupaten Lambar Yudha Setiawan memerintahkan Kabid Perkebunan Sumarlin dan staf bersama Penyuluh Lapangan Kecamatan Batubrak agar memfasilitasi pelaksanaan kegiatan dimaksud sehingga lebih optimal dan tidak terkendala.

Dikonfirmasi Kabid Perkebunan Sumarlin mengungkapkan, materi yang disampaikan merupakan materi rehabilitasi dan pemeliharaan kebun, pengolahan dan pemasaran kopi serta kebijakan pembangunan perkebunan kopi Provinsi Lampung. 

"Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut, dapat meningkatkan pengelolaan kebun kopi yg produktif dengan produktivitas diatas 2 ton ," ungkap Sumarlin.

Lanjut dia, Bimtek serupa juga akan dilaksanakan di dua lokasi lainnya yaitu di Pemangku Petaruhan Pekon Kotabesi dan Way Salang Pekon Sukabumi Kecamatan Batubrak pada Selasa-Rabu (28-29/6) mendatang.(lus/mlo)

Sumber: