Satgas Covid-19 Gedungsurian Kawal Kegiatan Takziah Warga 

Satgas Covid-19 Gedungsurian Kawal Kegiatan Takziah Warga 

Medialampung.co.id - Patut dicontoh, upaya keras yang dilakukan oleh Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, Pekon Gedungsurian, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat dalam menjaga warga dalam mencegah terjadinya penularan virus corona. 

Seperti halnya, dalam acara keagamaan takziah wafatnya salah satu warga setempat, satgas covid dapat dikatakan bekerja maksimal dengan melakukan berbagai upaya antisipasi seperti melakukan pemeriksaan suhu menggunakan thermogun, mengarahkan untuk cuci tangan, menggunakan masker dan mengatur jarak warga yang melaksanakan takziah dirumah duka dan ditempat ibadah. 

Peratin Boimin menyebutkan, kegiatan takziah sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan bagi umat muslim di pekon itu dan wilayah lainnya, sebab itu menjadi sarana panjatan doa kepada sang khalik untuk penghormatan kepada setiap almarhum. 

Namun, karena saat ini kondisi pandemi covid-19 belum berakhir. Satgas Covid-19 pekon juga harus menjalankan peran dan fungsi secara profesional dan konsisten. 

"Iya tidak mungkin kita melarang, acara takziah ini, dan walaupun dilarang bisa saja tetap dijalankan. Maka dari itu upaya yang dilakukan satgas berada di lokasi menjalankan tugas penerapan protokol kesehatan," sebutnya. 

Pada kesempatan itu Mas Boi (MB) sapaan akrab kepada sang peratin, berharap dengan konsistensi satgas dan kepatuhan warga dalam penerapan prokes, pekon itu khususnya dan seluruh Kabupaten Lambar dan NKRI terbebaskan dari pandemi virus vorona yang sudah lebih dari satu tahun melanda dunia. 

Selain upaya tersebut. Langkah preventif lain pekon itu telah membangun rumah isolasi, dimana rumah tersebut dilengkapi dengan berbagai sarana. "Persiapan rumah isolasi ini juga sebagai bentuk antisipasi dalam mendukung Kampung Tangguh Nusantara," tandasnya. (r1n/hrs/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: