Gugus Tugas Covid-19 Lampung Terima Bantuan dari Kemensos RI

Gugus Tugas Covid-19 Lampung Terima Bantuan dari Kemensos RI

Medialampung.co.id - Asisten Pemerintahan dan Kesra Irwan S.Marpaung menghadiri acara penyerahan bantuan APD Covid-19 dari Kementerian Sosial RI kepada Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung di Posko Gugus Tugas Covid-19, Ruang Abung Balai Keratun, Jum'at (5/6).

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan oleh Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Sosial Provinsi Lampung, Heryana Romdhony dan Kadis Tenaga Kerja Provinsi Lampung Lukmansyah, dan diterima oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Irwan S.Marpaung.

Adapun bantuan dari Kementerian Sosial tersebut berupa Alat Pelindung Diri (APD) 3.000 stel, cairan Desinfektan (kemasan lima liter) 140 Pcs, Alat Semprot Desinfektan 50 Unit, Sarung Tangan Medis 800 box dan Buku Sosialisasi Covid-19, 1.000 pcs.

Kemudian, bantuan dari Dinas Tenaga Kerja berupa masker 5000 pcs, sepatu sembilan pasang, dan handsanitizer kemasan 20 liter dua jeriken.

Dalam sambutannya, Irwan S.Marpaung mewakili Gubernur Lampung menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan dan selanjutnya bantuan tersebut akan segera didistribusikan kepada unit atau instansi yang membutuhkan.

Irwan mengatakan atas nama Pemerintah Provinsi Lampung saya sampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya dan ucapan terima kasih atas bantuan peralatan penanganan darurat bencana dari Kementerian Sosial RI kepada Pemerintah Provinsi Lampung dalam rangka penanganan bencana non alam pandemik Covid-19 di Provinsi Lampung. 

"Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Disnaker yang dalam hal ini yang telah memberikan bantuan berupa masker, sebagai wujud kepedulian kita untuk masyarakat Lampung," imbuhnya.

Lanjut dia, barang bantuan darurat bencana ini bersifat barang habis pakai yang dipergunakan untuk penanganan Covid-19 di Provinsi Lampung.

Karenanya, barang itu akan segera didistribusikan kepada unit atau instansi yang membutuhkan supaya dapat membantu pencegahan penyebaran Covid-19 agar tidak lebih meluas. 

"Dengan mengucap bismillah, peluncuran penyerahan bantuan darurat bencana di Provinsi Lampung saya nyatakan siap didistribusikan," sambung Irwan menutup sambutannya.

Acara ini dihadiri oleh Plt Kadis Sosial Heryana Romdhony, Kadis Tenaga Kerja Lukmansyah, Kepala  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung, Sekretaris Dinas Kesehatan, serta instansi dan perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait lainnya di lingkungan Pemprov Lampung. (*/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: