Pemkab Lambar Anggarkan Insentif untuk Guru PTT

Pemkab Lambar Anggarkan Insentif untuk Guru PTT

Medialampung.co.id - Sebagai bentuk perhatian Pemkab Lambar terhadap guru honor Pegawai Tidak Tetap (PTT) di kabupaten setempat. Pemkab Lambar melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) tahun ini kembali menganggarkan insentif untuk guru PTT.

“Tahun ini kita kembali menganggarkan dana insentif untuk 370 guru honor  pegawai tidak tetap. Setiap guru akan menerima insentif Rp500.000 per bulan,” ungkap Kepala Disdikbud Bulki Basri, S.Pd, M.M, Senin (24/1).

Dikatakannya, pemerintah daerah tahun ini tetap menganggarkan insentif untuk 370 guru, dengan mengacu data pada tahun 2021. “Dari 370 guru tersebut, saat ini berkurang satu guru karena telah meninggal dunia,” katanya.

Lanjut dia, untuk tahun 2021 lalu, pihaknya telah membayarkan insentif  kepada 370 guru PTT.  “Untuk tahun ini kita akan upayakan akan dibayarkan satu bulan sekali namun dengan melihat kondisi anggaran yang ada,” kata dia.

Dengan adanya pemberian insentif  kepada guru PTT ini, Bulki berharap dapat meningkatkan kesejahteraan para guru PTT di Kabupaten Lambar. “Insentif guru PTT ini bersumber dari APBD Lambar tahun 2022,” pungkas dia.(lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: