Dinsos-Uspika Batuketulis Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

Dinsos-Uspika Batuketulis Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

--

Medialampung.co.id - Bersama Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Lampung Barat. Unsur pimpinan kecamatan (Uspika) Batuketulis menyerahkan bantuan persediaan cadangan (buffer stok) untuk korban kebakaran di pemangku 8 Talang Ponidi, Blasa Pekon Luas, Kecamatan setempat, Selasa (21/6).

Setibanya di kantor kecamatan, bantuan itu  diterima oleh Camat Batuketulis Sri Handayani dan selanjutnya diserahkan kepada korban kebakaran Ajat Sudrajat didampingi Peratin Luas Mat Riadi, S.Pd.

Atas nama Pemkab, Camat Batuketulis Sri Handayani menyampaikan rasa prihatin atas musibah yang terjadi dan berharap bantuan yang diserahkan sedikit dapat meringankan beban kebutuhan keluarga korban. 

“Bantuan ini bentuk perhatian Pemkab, semoga  bermanfaat dan kita sama-sama berdoa semoga ada hikmah dibalik musibah yang terjadi,”ujarnya.

Dijelaskannya, bantuan yang diserahkan itu diantaranya adalah perlengkapan masak, karpet, terpal, perlengkapan bayi, bahan pangan serta beberapa jenis bantuan lainnya.

”Atas musibah ini kami juga mengimbau masyarakat agar selalu waspada terhadap musibah kebakaran, Pastikan semua yang berpotensi mengakibatkan kebakaran sudah dalam keadaan aman," pesannya.

Sementara itu, Korban, Ajat Sudrajat menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Lambar yang telah memberikan perhatian dengan menyalurkan sejumlah bantuan.

"Terimakasih atas bantuannya dan mohon doanya semoga ada hikmah dibalik peristiwa ini," harapnya.

Sekadar diketahui, terbakarnya rumah Ajat Sudrajat Pada Sabtu (18/6) sekira jam 18.30 WIB lalu diduga akibat tersambar petir. Sebelum kejadian, wilayah itu memang tengah dilanda hujan deras.

Peristiwa itu pertama kali diketahui oleh tetangga korban, yang selanjutnya langsung menghubungi korban yang saat itu sedang berada dirumah orang tuanya. 

Meski warga sekitar sudah berusaha untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun upaya itu nihil sehingga barang-barang berharga seperti 8 unit kendaraan sepeda motor, pakaian serta perabotan rumah tangga lainnya tak terselamatkan.

 

Diketahui rumah Ajat Sudrajat itu juga merupakan bengkel sepeda motor dan atas peristiwa itu korban mengalami kerugian yang ditafsir mencapai Rp135 Juta.(edi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: