Lolos Seleksi CPNS Lambar, Seorang Alumni IPB Tidak Dilantik

Lolos Seleksi CPNS Lambar, Seorang Alumni IPB Tidak Dilantik

--

Medialampung.co.id - Salah seorang peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Lampung Barat tahun 2021 yang telah mengikuti tahapan seleksi dengan hasil lulus dalam Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) tidak dilantik sebagaimana 653 CPNS dan PPPK Lambar, di GOR Ajisaka Kawasan Sekuting Terpadu Pekon Watas pada Kamis (2/6) lalu.

Adanya peserta seleksi CPNSD Lambar yang lolos tahapan seleksi namun tidak mendapatkan Nomor Induk Pegawai (NIP) dan tidak dilantik tersebut disampaikan Ketua Fraksi PKS Bersatu DPRD Lambar Nopiyadi, SIP., dalam Sidang Paripurna Penyampaian Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi terhadap Laporan Pertanggungjawaban (LPj) atas pelaksanaan APBD Lambar tahun 2021 di ruang sidang Marghasan DPRD Lambar Selasa (21/6).

Menurutnya, PKS Bersatu menyoroti tentang pembatalan status CPNS seorang yang menjadi peserta CPNS yang lulus proses CPNS yang menurutnya yang bersangkutan enggan untuk namanya disampaikan ke publik.

"Pada intinya ia, telah mengikuti seleksi CPNS 2021 sudah lulus seleksi administrasi, sudah lulus seleksi SKD, sudah lulus seleksi SKB, namun dia tidak juga kunjung mendapatkan NIP, dengan begitu mudahnya CPNS tersebut dibatalkan dan tidak ikut dilantik ketika terjadi proses pelantikan bersama beberapa waktu lalu," ujar Nopiyadi.

Pihaknya meminta pemerintah daerah untuk meluruskan persoalan ini dan apa solusi konkret yang sudah dan akan dilakukan oleh pemerintah daerah.

 

"Di tengah viralnya ratusan CPNS yang mengundurkan diri yang membuat pemerintah pusat marah, tapi di Lampung Barat ada satu orang CPNS dia putra asli Lampung Barat jebolan salah satu universitas terbaik di Indonesia yakni Institut Pertanian Bogor (IPB), dia sudah lulus mengikuti proses dari awal sampai dan diumumkan menjadi peserta yang diterima sebagai CPNS namun sampai saat ini tidak dilantik," pungkas Nopiyadi. (nop/mlo)

Sumber: