Pemkab Lambar Ajukan Pinjaman Dana Rp80 Miliar 

Pemkab Lambar Ajukan Pinjaman Dana Rp80 Miliar 

Medialampung.co.id – Dalam rangka pemulihan ekonomi nasional (PEN) melalui infrastruktur. Pemkab Lambar akan meminjam dana sebesar Rp80 miliar kepada PT. Sarana Multi Infrastruktur (SMI). 

“Pemerintah daerah sudah mengusulkan untuk pinjaman dana sebesar Rp80 miliar dan saat ini sedang proses pembahasan di PT PSM dan Kementerian Keuangan,” ungkap Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Ir. Okmal, M.Si, Kamis (2/9).

Dijelaskannya, usulan pemkab Lambar perihal rencana sumber pembiayaan dalam rangka pemulihan ekonomi nasional tersebut telah mendapat pertimbangan atas usulan pinjaman pemulihan ekonomi nasional pemerintah daerah dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia dengan surat No.979/4543/sj tertanggal 23 Agustus 2021, pelaksanaan pekerjaan direncanakan dengan mekanisme tahun jamak.

“Untuk bunga pinjaman yang ditanggung pemerintah daerah hanya 5,66 persen dalam setahun,” kata dia.

Lanjut dia, dana tersebut akan digunakan untuk pemulihan ekonomi melalui infrastruktur, seperti infrastruktur jalan dan lainnya. “Mudah-mudahan usulan kita tersebut dapat setujui oleh PT.PSM sehingga dananya bias dimanfaatkan untuk pemulihan ekonomi di Kabupaten Lambar,” pungkas dia. (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: