‘Office To Office’ Petugas Vaksinasi Pegawai

‘Office To Office’ Petugas Vaksinasi Pegawai

Medialampung.co.id – Petugas Dinas Kesehatan (Dinkes) dibantu oleh TNI dan Polri, melakukan vaksinasi Covid-19 secara office to office (kantor ke kantor) di lingkungan Pemkab Lampung Barat, Kamis (17/3).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka rangka memaksimalkan capaian vaksinasi dosis pertama, kedua dan booster khususnya bagi pegawai di lingkungan Pemkab setempat, baik Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun honorer.

"Ia, hari ini  petugas kami dibantu oleh TNI dan Polri melakukan vaksinasi Office to Office di seluruh OPD di lingkungan dan kita fokuskan untuk vaksinasi Booster sebab rata-rata ASN di lingkup pemkab Lambar ini sudah melakukan vaksinasi tahap pertama dan kedua,” ungkap Kepala Dinkes Lambar dr. Widyatmoko Kurniawan, Sp.B.

Sementara itu, salah seorang Vaksinator Puskesmas Liwa Riana Mustika Ahyan menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi Office to Office di lingkungan pemerintahan setempat akan dilakukan selama enam hari kerja, dimulai sejak tanggal 17-24 Maret 2022.

”Dalam vaksinasi ini kami terbagi dua tim, dan untuk vaksinasi tahap pertama dan kedua menggunakan jenis vaksin Sinovac, sedangkan untuk Booster pihaknya menggunakan jenis vaksin Pfizer dan Astrazeneca,” bebernya.

Untuk jenis vaksin Astrazeneca, kata dia, pihaknya menggunakan vaksin dari Polri, Sinovac dari TNI, dan Pfizer dari Dinkes, dan diyakini stok vaksin kita hingga Kamis mendatang mencukupi untuk melakukan vaksinasi terhadap seluruh pegawai di lingkup Pemkab Lambar.

Dilain pihak, terpisah Babinsa Koramil Balikbukit Pelda Suherno menyampaikan bahwa TNI Polri akan terus mendukung upaya percepatan vaksinasi untuk mencapai Herd Immunity yang lengkap guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Tentu mendukung semua upaya Pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Lampung Barat, oleh karena itu kita akan mendukung penuh upaya percepatan vaksinasi Office to Office yang digelar hari ini,"  tutupnya.(nop/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: