Pemerintah Pusat Salurkan BLT-DD Rp11,509 Miliar

Pemerintah Pusat Salurkan BLT-DD Rp11,509 Miliar

Medialampung.co.id - Pemerintah pusat tahun ini telah menyalurkan dana bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) sebesar Rp11,509 miliar lebih untuk Kabupaten Lambar.

“Jumlah BLT-DD sebesar Rp11.509.200.000 untuk 131 pekon di Kabupaten Lambar  dan dana tersebut telah disalurkan ke rekening pekon,” ungkap Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP) Ir. Noviardi Kuswan, Rabu (8/12).

Menurut Noviardi, pekon di Kabupaten Lambar  rata-rata telah menyalurkan BLT-DD kepada keluarga penerima manfaat (KPM) hingga bulan November dan  pihaknya menghimbau kepada pekon untuk menyalurkan BLT-DD untuk bulan Desember.  

“Kita sarankan kepada pekon yang belum menyalurkan BLT-DD bulan Desember agar segera menyalurkan, mengingat dananya telah dialokasikan oleh pemerintah pusat,” kata dia.

Kata dia, jumlah KPM BLT-DD setiap pekon tidak sama,  karena disesuaikan dengan hasil musyawarah desa khusus (Musdessus) di tingkat pekon. “Setiap KPM menerima BLT-DD Rp300.000/bulan,” kata dia.

Seraya menambahkan, pihaknya  berharap kepada pekon yang belum menyalurkan BLT-DD bulan Desember agar segera disalurkan kepada warga sebelum akhir tahun 2021. “Semoga BLT-DD bermanfaat bagi masyarakat penerima,” pungkas dia. (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: