Pemenang Juara 1 Lomba Hafidz Al-Quran Dapat Santunan dari Pemkot Metro

Pemenang Juara 1 Lomba Hafidz Al-Quran Dapat Santunan dari Pemkot Metro

Medialampung.co.id - Pemerintah Kota Metro memberikan santunan kepada Yazid Fadhilah putera daerah Metro yang mendapatkan juara 1 Lomba Tahfidz 30 Juz putera dalam MHQH XIII, Musabaqah Hafalan Alquran dan Hadits, Amir Sultan bin Azis Alu Su'ud.

Pemberian santunan ini langsung diberikan oleh Wakil Walikota Metro, Drs.H. Qomaru Zaman, M.A di ruang kerjanya, Selasa (30/3). Diterima langsung oleh yang bersangkutan, yakni Yazid Fadhilah. Dalam kesempatan itu, hadir pula Plt. Kabag Kesra Metro dan jajaran. 

Dalam hal tersebut, Wakil Wali Kota Metro Qomaru memberikan ucapan selamat sekaligus reward LPTQ kepada juara Hafalan Al-Quran kategori putra cabang 30 juz, yang merupakan wakil dari Provinsi Lampung, yaitu Yazid Fadhilah (24) dan merupakan warga Kota Metro dengan alamat di Jalan Banteng, RT/RW 006/002, Kelurahan Hadimulyo Timur, Kecamatan Metro Pusat.

“Selamat kepada Yazid Fadhilah telah membawa nama baik Kota Metro.  Dengan harapan ananda dapat lebih meningkatkan kembali prestasinya serta dapat mengajak para Pemuda agar mengikuti jejaknya, sehingga terlahirlah para hafidz baru,” ucapnya. 

Selanjutnya, Qomaru juga mengharap dengan adanya hafidz, di setiap masjid terdengar lantunan ayat suci secara langsung oleh pemuda-pemudi asli Kota Metro.

Kompetisi Musabaqah Hafalan Qur’an dan Hadis (MHQH) Amir Sultan bin Abdul Aziz Alu Su’ud Tingkat Nasional ke-13 Tahun 2021 ini merupakan hasil kerja sama antara pemerintah Arab Saudi dengan Indonesia, event tahunan yang digelar sejak Senin (22/3) hingga Kamis (25/3) di Hotel Millenium Jakarta, yang ditutup oleh Gus Yaqut Cholil, selaku Menteri Agama Republik Indonesia, Selasa (30/3).

Menurut Drs.Qomaru Zaman,M.A, peran orang tua sangat penting sekali dalam melakukan pendidikan terhadap anak. "Sangat bagus sekali, dalam menghadirkan anak-anak yang bertanggungjawab, menghadirkan muslim-muslim ke depan, yang hafidz," katanya. 

"Ketika suatu harta benda itu dalam bentuk yang halal, makan akan menghasilkan sesuatu yang halal, dan akan membuat bahagia orang tuanya, Yazid ini adalah sebagai contoh, yang akan melakukan persaksian di hadapan Allah SWT," kata Wakil Walikota Metro. 

Wakil Walikota Metro juga dalam kesempatan itu, memohon doa kepada orang tua dan Yazid untuk bisa memimpin Kota Metro dengan amanah, dan membawa Kota Metro lebih maju lagi di bawah kepemimpinan Walikota Metro, dr.H.Wahdi,Sp.OG(K) dan Drs.H.Qomaru Zaman,M.A.(pip/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: