Pelayanan Gerai Vaksinasi Presisi Polsek Balikbukit Sasar Puluhan Pelajar SMA 

Pelayanan Gerai Vaksinasi Presisi Polsek Balikbukit Sasar Puluhan Pelajar SMA 

Medialampung.co.id - Untuk mendukung percepatan pengendalian wabah Covid-19, Polsek Balikbukit, Polres Lampung Barat kembali melaksanakan gerai vaksinasi presisi yang kali ini sasarannya ada siswa SMA Ar-Rahman Sukau, Selasa (30/11). 

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Balikbukit Iptu Arnis Daely mewakili Kapolres Lambar AKBP Hadi Saepul Rahman S.I.K, menjelaskan vaksinasi massal ini dilaksanakan untuk mendukung program satu juta vaksin dari pemerintah dalam memerangi wabah Covid-19 di Kabupaten Lambar khususnya di Kecamatan Sukau.

“Patut kita syukuri pelayanan vaksinasi massal yang terus dilaksanakan secara marathon berjalan lancar, selain menyasar untuk kalangan masyarakat umum, kali ini pelayanan kami gelar di kalangan sekolah di SMA Ar-Rahman. Alhamdulilah antusias siswa-siswi cukup tinggi sehingga total ada 46 Dosis yang sudah tersalur,” jelasnya.

Dengan terlaksananya pelayanan itu, pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak terutama masyarakat dan seluruh warga sekolah yang telah mendukung program pemerintah dalam memerangi pandemi Covid-19. 

“Meski sudah menerima vaksin masyarakat harus tetap menjalankan protokol kesehatan dan meningkatkan imunitas untuk daya tahan tubuh dengan banyak mengkonsumsi vitamin serta rajin berolahraga,” pesannya.

Selanjutnya untuk masyarakat yang belum mendapat vaksin, pihaknya kembali  mengingatkan agar tidak perlu takut dan khawatir, karena vaksin yang digunakan ini adalah vaksin yang sudah melalui tahapan penelitian sehingga dipastikan aman.

“Sejauh ini bisa kita lihat, ada ribuan masyarakat yang sudah menerima vaksin dan semuanya tidak merasakan dampak negatif  karena vaksin ini tujuannya untuk meningkatkan imunitas tubuh sehingga dapat mengurangi resiko gejala apabila terpapar Covid-19,” pungkasnya. (edi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: