Rutan Kota Agung Gelar Simulasi Penanganan Kebakaran

Rutan Kota Agung Gelar Simulasi Penanganan Kebakaran

Medialampung.co.id - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kota Agung bekerja sama dengan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Tanggamus menggelar simulasi penanganan penanggulangan kebakaran, serta memeriksa alat pemadam api ringan (APAR), Jumat (24/9). 

Kepala Rutan Kota Agung Akhmad Sobirin Soleh mengatakan, kegiatan ini diikuti seluruh petugas.

Ia mengucapkan terimakasih kepada Bapak Alkat Alamsyah selaku Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Tanggamus yang telah bersedia berbagi ilmu mengenai langkah-langkah pemadaman kepada pegawai Rutan Kota Agung. 

Karutan berharap dengan digelarnya simulasi ini dapat melatih kesigapan petugas dalam menghadapi bahaya kebakaran dan bencana lainnya. 

"Saya mengucapkan terimakasih kepada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Tanggamus yang telah bersedia berbagi ilmu mengenai langkah-langkah pemadaman bagi pegawai Rutan Kota Agung. saya rasa simulasi ini sangat berguna untuk dapat melatih kesigapan petugas Rutan Kota Agung dalam menghadapi bencana kebakaran maupun bencana lainnya," ujar Sobirin

Disisi lain Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Alkat Alamsyah mengatakan materi yang diberikan pada simulasi ini seperti jenis-jenis alat pemadam api ringan (APAR) beserta kegunaannya, cara perawatan dan penggunaannya hingga teknik pemadaman api. 

Baik menggunakan karung goni,maupun dengan menggunakan bantuan APAR.

" Semoga ilmu yang disampaikan dapat dimengerti dan menjadi bekal bagi petugas Rutan Kota Agung dalam menangani kebakaran," kata Alkat. (ehl/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: