Rutan Kota Agung Gelar Apel Siaga Natal dan Tahun Baru

Rutan Kota Agung Gelar Apel Siaga Natal dan Tahun Baru

Medialampung.co.id - Petugas Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kota Agung menggelar Apel Siaga, Selasa (28/12). Kegiatan ini dalam rangka  Evaluasi Natal tahun 2021 dan Menjelang Tahun baru 2022. 

Ini sebagai bentuk penegasan komitmen jajaran Rutan Kelas IIB Kota Agung untuk menjaga kelancaran serta antisipasi potensi gangguan keamanan selama perayaan Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022.

Pada kegiatan  berlangsung di lapangan Rutan Kota Agung yang dipimpin Kepala Rutan Akhmad Sobirin Soleh tersebut, ada tiga butir Deklarasi Apel Siaga yang diucapkan oleh seluruh peserta. 

Yakni mempertahankan keutuhan NKRI, menjaga situasi keamanan dan ketertiban, serta kedamaian perayaan Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 jajaran Unit Pelaksana Teknis Kanwil Lampung, serta menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama.

Akhmad Sobirin Soleh mengungkapkan bagaimana penerapan butir deklarasi itu dan meminta seluruh Petugas untuk semaksimal mungkin mencegah terjadinya gangguan keamanan.

"Oleh karena itu, kita harus benar-benar menjaga dengan sebaik-baiknya supaya kejadian negatif itu tidak muncul, alhamdulillah Natal kemarin Rutan Kota Agung dalam Keadaan Aman tertib serta Terkendali, dan menjelang Tahun Baru 2022 saya harapkan tetap dalam kondisi tersebut," katanya.

Lebih lanjut ia mengingatkan seluruh Petugas agar tetap disiplin dalam melaksanakan tugas, menjaga sarana dan prasarana baik itu kelistrikan, Lampu- Lampu dan pintu keluar masuk, serta selalu melakukan penggeledahan sebagai upaya pencegahan gangguan keamanan. 

"Laksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan disiplin, terus pantau sarana dan prasarana yang ada di Rutan Kota Agung, lakukan penggeledahan Rutin untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban serta lakukan koordinasi dengan pimpinan bila terjadi gangguan keamanan, semoga Rutan Kota Agung selalu kompak dan bersinergi serta dalam lindungan Allah SWT," tutupnya.(ehl/rls/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: