Polsek Bengkunat Gelar Baksos di Pura Kerta Yoga

Polsek Bengkunat Gelar Baksos di Pura Kerta Yoga

--

Medialampung.co.id — Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-76, jajaran Polsek Bengkunat, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menggelar kegiatan bakti sosial yang dipusatkan di Pura Kerta Yoga, Pekon Gedung Cahya Kuningan Kecamatan Ngambur, Senin (20/6).

Kegiatan yang dipimpin oleh Kapolsek Bengkunat, Iptu Juni Rosiwan, S.Sos., itu juga dihadiri seluruh personil Polsek setempat, selain itu juga dihadiri tokoh adat, tokoh agama, dan masyarakat setempat.

Kapolsek Bengkunat, Iptu Juni Rosiwan mendampingi Kapolres Lampung Barat, AKBP Hadi Saepul Rahman, S.Ik., mengatakan, ada berapa rangkaian dalam kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan ini mulai dari apel, silaturahmi kepada ketua adat dan pengurus Pura Kerta Yoga, hingga melaksanakan kegiatan bersih-bersih lingkungan di sekitar Pura tersebut.

Ditambahkannya, kegiatan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-76 yang mengusung tema Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan indonesia tangguh-indonesia tumbuh, ini mudah-mudahan bisa memberikan manfaat kepada masyarakat salah satunya yang ada diwilayah hukum Polsek Bengkunat.

“Dalam kegiatan ini, juga sekaligus melakukan sosialisasi hukum dan diskusi bersama para tokoh adat, tokoh agama dan masyarakat setempat yang diharapkan untuk tetap menjaga kondusifitas wilayah,” kata Juni Rosiwan.

Masih kata dia, pihaknya juga berharap kepada masyarakat yang ada diwilayah hukum Polsek Bengkunat ini agar tetap berkoordinasi dengan Polsek setempat maupun aparatur Pemerintahan baik yang ada di Pekon dan juga Kecamatan, jika di wilayahnya menemukan ataupun mendapati adanya pelaku tindak pidana kejahatan, maupun yang berdampak pada ketidakkondusifan wilayah.

“Dengan masyarakat menginformasikan atau melapor tentunya akan sangat membantu pihak kepolisian, sehingga nanti bisa langsung ditindaklanjuti,” jelasnya.

Ditambahkannya, seluruh masyarakat juga tetap diimbau untuk waspada dan tidak gegabah atau lalai, terutama saat keluar meninggalkan rumahnya baik di siang hari maupun malam hari. Hal itu sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya pencurian, dan sebagainya.

 

“Sebagai pencegahan maupun antisipasi itu harus tetap dilakukan oleh masyarakat, sehingga kondusifitas wilayah bisa terus terjaga dengan baik. Tentu dari pihak Polsek Bengkunat tetap rutin untuk menggelar patroli keliling terutama di wilayah hukum Polsek setempat,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: