Pelaksanaan SKB CPNS Diharap Mampu Jaring SDM yang Berkompeten dan Berkualitas

Pelaksanaan SKB CPNS Diharap Mampu Jaring SDM yang Berkompeten dan Berkualitas

Medialampung.co.id – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Barat Maryan didampingi jajaran meninjau pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Kemenag yang diikuti dua orang peserta asal Lambar.

Diketahui, tes SKB itu dilaksanakan secara daring yang difasilitasi oleh MTsN 1 Lambar yang dimulai sejak Minggu-Kamis (5-9/12). Tahapan tes meliputi praktik kerja, wawancara, dan psikotes. 

Di kesempatan itu, Maryan Hasan berharap SKB CPNS di jajaran Kementerian Agama dapat terjaring SDM yang profesional sesuai bidangnya serta memiliki komitmen kebangsaan yang kuat dan memahami nilai-nilai moderasi beragama.

“Tentunya diharapkan akan terjaring SDM yang berkompeten dan berkualitas serta memiliki wawasan yang luas dan menguasai Ilmu Teknologi (IT) untuk kepentingan pengembangan kelembagaan guna mengikuti tuntutan zaman,” harapnya.

Disamping itu ia juga berpesan para peserta dapat mengikuti SKB dengan lancar serta mematuhi seluruh ketentuan dan juga melengkapi persyaratan yang ditentukan serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Semoga seluruh tahapan tes sampai hari terakhir besok (Kamis red) berjalan lancar dan sukses untuk para peserta,” imbuhnya. 

Sementara, Kasubbag TU Kemenag Lambar Miftahus Surur, M.Si, menambahkan bahwa pelaksanaan SKB di Lambar diikuti dua orang peserta yaitu Annisa Ayu Latifah asal Kecamatan Bandarnegeri Suoh (BNS) pada Formasi Pengembangan Potensi Siswa, Santri dan Mahasiswa dan Nafisah asal Kecamatan Lumbok Seminung dengan Formasi Penyuluh Agama Islam (PAI).

“Pelaksanaan SKB ini dijadwalkan berlangsung 5 sampai 9 Desember 2021 yang diawali dari  pelaksanaan praktik kerja 5 sampai 6 Desember 2021, mulai pukul 07.30 WIB, wawancara dari tanggal 7 sampai dengan 8 Desember 2021, mulai pukul 07.30 WIB dan Psikotest 9 Desember 2021, mulai pukul 07.30 WIB,” tandasnya.(edi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: