Pekon Tembelang-Trimekar Jaya Belum Cairkan ADP-DD

Pekon Tembelang-Trimekar Jaya Belum Cairkan ADP-DD

Medialampung.co.id -  Anggaran alokasi dana pekon (ADP) dan dana desa (DD) tahap I sebesar 40 persen di Kabupaten Lambar belum terserap 100 persen. Pasalnya, hingga hari ini masih ada dua pekon yaitu Pekon Tembelang dan Pekon Tri Mekarjaya Kecamatan Bandarnegeri Suoh yang belum mencairkan ADP dan DD.

“Untuk dua pekon itu, kita belum menerima rekomendasi dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon, jadi dananya belum diserap,” ungkap Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Ir. Okmal, M.Si.

Dilain pihak, Kabid Pemerintahan Pekon Ruspel Gultom mendampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP) Ir. Noviardi Kuswan, mengungkapkan, tinggal Pekon Tembelang dan Pekon Trimekar Jaya  yang belum mengajukan usulan untuk pencairan ADP maupun DD tahap I kepada DPMP, sedangkan untuk pekon lainnya sudah mengajukan.

Terkait belum mengajukan berkas usulan, Ruspel menghimbau kepada dua pekon tersebut untuk segera mengajukan usulan untuk pencairan. 

“Semakin cepat pekon mengajukan berkas usulan maka semakin cepat pula dananya cair. Kalau berkasnya sudah kita terima maka akan kita lakukan verifikasi dan jika lengkap maka kita rekomendasikan kepada Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) untuk proses pencairan,” kata dia.(lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: