Warga Pekon Sidodadi Terjun Gotong Royong Akhir Tahun

Warga Pekon Sidodadi Terjun Gotong Royong Akhir Tahun

Medialampung.co.id - Selain merawat lingkungan pekon agar terus terjaga rapi, bersih dan indah, warga bersama aparatur Pekon Sidodadi, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat menggelar gotong royong menata hasil pembangunan.

Sebagaimana dilaksanakan Sabtu (4/12) dibantu petugas babinsa dan babinkamtibmas, serentak warga pekon itu bergotong royong menata dan memelihara aset dan semua fasilitas pekon khususnya akses transportasi.

"Gotong royong memang sudah menjadi rutinitas kami, namun pada kesempatan ini kami kemas dalam gotong royong akhir tahun atau menutup 2021," terang Peratin Prayitno.

Dijelaskannya kegiatan gotong royong tersebut diantaranya melakukan penimbunan sayap jalan utama pekon yang baru dibangun rabat beton melalui Dana Desa (DD). 

"Penimbunan sayap jalan ini juga sebagai wujud apresiasi warga atas pembangunan akses jalan guna memperlancar mobilisasi sehari-hari warga dalam menjalankan aktivitas dan rutinitas, " terangnya.

Pada kesempatan itu Prayitno sapaan akrab Malik menyampaikan terimakasih atas partisipasi yang tinggi dari masyarakat terhadap kemajuan pekon melalui kegiatan gotong royong. 

"Dan tak kalah pentingnya saya selaku peratin mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada petugas Babinsa dan Babinkamtibmas yang selalu konsisten memberikan pembinaan kepada warga maupun aparatur pekon," ungkapnya.

Diapun mengemukakan capaian pembangunan yang sedianya sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat tak lepas dari perhatian dan pemerintah dalam menggelontorkan anggaran pembangunan baik melalui APBN, APBD Provinsi, APBD Kabupaten dan ADD yang dikelola langsung oleh pekon.(r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: