Safari Jumat, Peratin Karangagung Sapa Pengrajin Kayu

Safari Jumat, Peratin Karangagung Sapa Pengrajin Kayu

--

Medialampung.co.id - Peratin Karangagung, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Junaidi Sopantono, A.Md., menggelar agenda mingguan Sapa Warga, usai menjalankan program Safari Jumat.

Junaidi Sopantono yang akrab disapa Jon Karim, menggelar Safari di Pemangku Sumberagung, dimana pada kesempatan itu pihaknya di dampingi Kaur Perencanaan dan dan Kepala Pemangku dengan mengunjungi pelaku Usama Mikro Kecil Menengah (UMKM) milik Nanang, yang bergerak dalam pengolahan kayu limbah tebangan, untuk dijadikan meja dan kursi yang unik dan bernilai seni tinggi.

Pada kunjungan itu Jon melakukan bincang-bincang seperti menanyakan tentang kelancaran usaha yang ditekuni salah satu warganya tersebut. Sekaligus menyerap aspirasi seperti tentang apa yang menjadi kendala.

"Alhamdulilah saya dapat menyerap aspirasi Pak Nanang, dalam usahanya masih mengalami beberapa kendala seperti tentang peralatan yang masih kurang memadai untuk hasil produksi yang lebih bernilai," ungkapnya, Jumat (17/6).

Dan terkait hal itu Jon berharap, apa yang masih menjadi kendala para UMKM akan mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah sehingga mampu meningkatkan hasil produksi dengan kualitas yang bermutu serta mampu menyerap lapangan kerja untuk menekan pengangguran

Pihaknya juga menyampaikan bahwa tim pekon  tengah melakukan pendataan pelaku UMKM yang ada di pekon, sesuai dengan arahan dari dinas Koperindag Lambar melalui Kasi Pemberdayaan.

"Semoga dengan pendataan ini akan kembali membangkitkan putaran perekonomian di Lampung Barat," harapannya.

Sekedar diketahui selain mengunjungi pelaku UMKM, pihaknya juga meninjau lokasi pembangunan Taman Pembelajaran Al-Quran (TPA) dan lahan pemakaman yang ada di Pemangku Sumberagung. (r1n/mlo)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: