Pekon Sidodadi Berstatus Zona Merah, 10 Warga Positif, 25 Tunggu Hasil Swab

Pekon Sidodadi Berstatus Zona Merah, 10 Warga Positif, 25 Tunggu Hasil Swab

Medialampung.co.id - Berdasarkan data dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat, saat ini jumlah warga Pekon Sidodadi terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 10 orang,dan 25 orang lainnya masih menunggu hasil swab PCR.

Kepala UPT Puskesmas setempat Mediansah, S.K.M, M.Kes., dari ke 25 warga yang sedang menunggu hasil swab PCR. Dua diantaranya saat dilakukan rapid test menunjukkan hasil reaktif.

Dijelaskannya ke sepuluh warga yang terkonfirmasi tersebut semuanya menjalani isolasi mandiri, dan ada diantaranya yang mengalami sakit ringan seperti demam. 

"Upaya yang kita lakukan saat ini intens memberikan vitamin dan makanan tambahan, dan telah menyampaikan kepada pihak kecamatan untuk usulan bantuan sembako melalui Dinas Sosial," terangnya.

Lanjut Mediansah tertularnya warga sangat dimungkinkan dari dua sumber, pertama aktivitas pasar Kamis pekon setempat, dan acara pengajian yang sempat mendatangkan penceramah dari Pulau Jawa. 

Sementara kembali disampaikan Peratin Juhairi Iswanto, diterapkannya lockdown seperti penutupan pintu masuk keluar masyarakat, sembari menunggu hasil swab 25 warga. 

"Saat ini karena kita sedang zona merah kita lakukan lockdown, nanti apa tindakan berikutnya kita akan bahas bersama tokoh-tokoh pekon sembari menunggu hasil swab 25 warga lagi," ungkapnya.(r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: