Pekon Pagardewa Salurkan BLT DD Tahap 2

Pekon Pagardewa Salurkan BLT DD Tahap 2

Medialampung.co.id - Secara tertib dengan menerapkan protokol kesehatan, warga Pekon Pagardewa, Kecamatan pagardewa Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mengantri pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Periode Mei atau tahap 2.

Pembagian yang dilaksanakan di tempat terbuka itu, dipimpin langsung Peratin Rusdani yang juga dihadiri Kasih Trantib Hadi Pinujo mendampingi Camat M. Yones, S.S.T,P, M.H., dan petugas babinsa, babinkamtibmas.   

BLT-DD Tahap 2 yang disalurkan itu memanfaatkan 15 persen ADD tahap kedua, dengan jumlah Rp45 juta untuk 75 Kepala Keluarga (KK) atau  penerima manfaat yang terdata sebagai  warga terdampak Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) dengan kategori atau kriteria yang ditetapkan sesuai dengan acuan yang ada. 

Dalam sambutannya, Kasi Trantib Hadi Pinjuo memberikan gambaran kepada warga terkait penerapan New Normal, agar warga dapat mengikuti arahan dan protap yang ditentukan pemerintah sebagai langkah memutus rantai penularan Covid-19 tersebut. 

Ditegaskannya, pengertian New Normal adalah Kebiasaan dan perilaku yang baru berbasis pada adaptasi untuk membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat, dengan cara rutin cuci tangan pakai sabun, pakai masker saat keluar rumah, jaga jarak aman dan menghindarkan kerumunan.

"Kebiasaan baru ini harus jadi kesadaran kolektif agar dapat berjalan dengan baik," ungkapnya. 

Sementara Peratin Rusdani menekankan agar Uang BLT-DD yang sudah disalurkan pemerintah Pekon Pagardewa dimanfaatkan sebagaimana mestinya dengan dibelanjakan pada kebutuhan rumah tangga seperti sembako.

"Kita harus bijak memanfaatkan uang bantuan ini, karena itu disalurkan pemerintah tentunya membantu meringankan beban yang terjadi dampak Covid-19, tegasnya. (rin/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: