Dikira Hilang Dicuri, Ternyata Motor Dua Warga BNS Ini Tertukar

Dikira Hilang Dicuri, Ternyata Motor Dua Warga BNS Ini Tertukar

--

Medialampung.co.id - Kepolisian Sektor (Polsek) Bandarnegeri Suoh (BNS) Kabupaten Lampung Barat kembali menangani persoalan yang cukup menggelitik.

Jika beberapa waktu lalu, polisi sempat mengamankan salah seorang pemalak yang ternyata mengalami gangguan jiwa, kali ini polisi sempat menerima informasi ada pengunjung Pasar Sukajadi Pekon Suoh Kecamatan BNS yang hilang motor, yang ternyata tertukar dengan pengunjung lainnya.

Kapolsek BNS Iptu. Abu Bakar mendampingi Kapolres AKBP Hadi Saepul Rahman, SIK., melalui Bhabinkamtibmas Suoh Briptu. Rama Manggara Pamungkas mengungkapkan, kronologis motor tertukar tersebut, berawal saat Wina warga Pekon Suoh hendak pulang ke rumah setelah ke pasar, yang langsung mengendarai sepeda motor Yamaha Vega R warna biru yang ternyata motor milik Fita.

"Kebetulan sepeda motor keduanya sama, yakni Vega R warna biru, hanya beda di nomor polisi, spion dan shock, kondisi kunci motornya juga sama-sama tidak dalam kondisi yang baik, sehingga ibu Wina mengira itu motor yang ia bawa sebelumnya, yang ternyata motor milik Fita warga Beringin," ungkap Rama.

Setelah tiba di rumah, kata dia, anak dari Wina terkejut melihat sepeda motor yang dibawa sang ibu, yang ternyata bukan motor milik mereka. Sang anak juga mengenali bahwa motor tersebut milik Fita.

"Sehingga kembali lagi ke pasar dan langsung menukar kembali sepeda motor tersebut," bebernya.

Mengingat persoalan motor tertukar tersebut sebelumnya diinfokan sebagai motor hilang, kata Rama, maka pihaknya turut menengahi kedua belah pihak, antara Wina dan juga Jumiran selaku orang tua Fita sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

"Kami imbau kepada masyarakat untuk memarkirkan kendaraannya di tempat yang aman, kemudian memperbaiki kunci motor yang rusak dan juga memberikan kunci tambahan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," imbuhnya. (nop/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: