Wakil Ketua DPRD Lambar Serap Aspirasi Dengan Ngobrol Santai

Wakil Ketua DPRD Lambar Serap Aspirasi Dengan Ngobrol Santai

Medialampung.co.id - Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Lampung Barat Erwansyah, S.H menyerap aspirasi masyarakat dengan mengumpulkan pengusaha Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), kelompok tani dan sejumlah aparat pekon yang ada di Daerah Pemilihan I yang meliputi Kecamatan Balik Bukit, Sukau, dan Lumbok Seminung. Kegiatan tersebut diadakan di Pekon Way Empulau Ulu Kecamatan Balikbukit, Kamis (18/6).

Dalam pertemuan tersebut, Erwansyah menyampaikan bahwa perlu adanya sinergitas antara pemerintah dengan pelaku UMKM, kelompok tani, aparat pekon maupun pihak keamanan, terlebih dimasa pandemi ini semua lapisan masyarakat terkena dampaknya.

"Kita ngobrol santai saja, kita saling bertukar pikiran terkait aktivitas kita masing-masing. ngobrolnya jangan yang berat-berat, kita diskusi aja," ujar Erwansyah membuka diskusi dengan peserta.

Erwansyah juga menyampaikan bahwa dengan kondisi keuangan daerah yang mengalami penurunan yang cukup drastis dampak dari Covid-19 juga berdampak terhadap terhambatnya sejumlah pembangunan di Kabupaten Lampung Barat bahkan kata politisi Partai Gerindra itu bukan hanya di sektor pembangunan yang terdampak melainkan pelaku UMKM dan sektor lainnya juga ikut merasakan dampak dari wabah Covid-19 tersebut.

Namun demikian, lanjut  Udo Iwan sapaan Erwansyah, kita optimis tahun depan keuangan daerah bisa kembali stabil sehingga pembangunan yang sempat terhambat bisa kembali dilanjutkan dan UMKM bisa bangkit kembali.

Hal tersebut menjawab pertanyaan sejumlah peratin dan pelaku UMKM yang mempertanyakan kelanjutan dari pembangunan di daerah masing-masing dan bantuan dari Pemkab terhadap UMKM.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolsek Balik Bukit Iptu Samsul Bahri, S.H yang juga hadir dalam pertemuan itu mengusulkan agar ditambahnya subsektor untuk daerah yang mencangkup Kecamatan Sukau dan Lumbok Seminung.

Hal itu guna meningkatkan efektivitas dan peningkatan pelayanan terhadap masyarakat utamanya yang berada di wilayah hukum Polsek Balik Bukit.

"Jangkauan wilayah Polsek Balik Bukit ini cukup luas, untuk itu sekiranya dalam kesempatan ini bisa diusulkan untuk penambahan sub sektor yang bisa menjangkau daerah Lumbok dan Sukau," ujar Samsul.

Menanggapi hal tersebut, Erwansyah, menyatakan siap untuk membantu memfasilitasi baik terhadap pemerintah daerah maupun pemangku kebijakan yang lain.

"Karena ini menyangkut keamanan bersama dan dibutuhkan oleh semua lapisan masyarakat maka tentu ini akan kita upayakan," tutup Erwansyah.(lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: