Pemerintah Pekon Tanjungraya Salurkan BLT-DD Triwulan Kedua

Pemerintah Pekon Tanjungraya Salurkan BLT-DD Triwulan Kedua

--

Medialampung.co.id - Dihadiri pihak kecamatan, petugas babinsa, babinkamtibmas, pendamping desa, dan unsur jajaran Lembaga Himpun Pekon (LHP), Pemerintah Pekon Tanjungraya, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Triwulan kedua, periode April, Mei dan Juni, Kepada  88  Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bertempat di balai pekon setempat, Kamis (16/6). 

 

Dalam sambutannya kepada seluruh KPM, Peratin Johanto menyampaikan, meskipun kondisi dunia dari pandemi Covid-19 terus membaik bahkan aktifitas kembali seperti sediakala, namun untuk penyaluran bantuan sesuai Peraturan Presiden (Perpres) No.104/2021 dan Peraturan Menteri Desa PDTT No.7/2021, yang mengatur alokasi penggunaan dana desa (DD) pada tahun 2022. Dimana ADD sedikitnya 40% untuk bantuan langsung tunai hingga Desember 2022.

 

"Tahun depan harapan kondisi baik ini terus berlanjut dan walaupun masih akan ada bantuan dapat direalisasikan dalam bentuk lain sesuai kondisi yang terjadi. Karena BLT-DD ini sebagai bentuk perhatian pemerintah dengan masyarakat dampak dari pandemi virus corona," terangnya.

 

Begitu juga dalam sambutan Camat Waytenong Bambang Hermanto, S.Pdi, M.M., yang diwakili Kasi Kemasyarakatan Supriono, S.E., berharap semua kembali normal baik aktivitas maupun bentuk bantuan untuk kembali pekon dapat fokus seratus persen dalam upaya pembangunan pekon. 

 

Sedangkan Pendamping Desa Andi Herawan Saputra, S.Pd.,  Artinya penyaluran BLT-DD tahun ini adalah sebagai bentuk kepedulian pemerintah dalam membantu pemulihan ekonomi masyarakat ditengah dampak wabah Covid-19.

 

"Harapan pemerintah bantuan ini dimanfaatkan tepat guna," tandasnya. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: