HUT Lampura Ke-76, Pemkab dan DPRD Gelar Rapat Paripurna istimewa

HUT Lampura Ke-76, Pemkab dan DPRD Gelar Rapat Paripurna istimewa

--

Medialampung.co.id - Hari Ulang Tahun Kabupaten Lampung Utara (Lampura) yang ke 76, Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Gelar Rapat paripurna istimewa dengan tema “Bergerak bersatu membangun Lampura” Pada hari rabu (15/6).

 

Hadir juga dalam rapat paripurna istimewa HUT Ke 76 tersebut, Gubernur Lampung yang diwakilkan,Bupati Lampura Beserta Wabup, Kapolres Lampura, Dandim 0412, Anggota DPRD, Camat Kabupaten Lampura, Kepala Desa se-Lampura, dan Jajaran Forkopimda.

 

Bupati Lampura, menjelaskan dalam sambutannya pada HUT ke-76 Lampura di gedung rapat paripurna sekretariat DPRD Lampura mengenai capaian yang telah diraih di bawah kepemimpinannya selama anggaran 2021-2022.

 

“Dalam satu tahun ini, berbagai capaian telah kita peroleh, Juli tahun 2021 kita memperoleh penghargaan dari Kementerian PPA sebagai Kabupaten layak anak tingkat pratama,” kata Budi Utomo.

 

Lalu pada bulan September 2021 Kabupaten Lampura mendapatkan penghargaan top bina BUMD, bulan September 2021, Kabupaten Lampura juga mendapatkan penghargaan dari Gubernur Lampung atas peran aktif penata lalu lintas di perlintasan kereta api, jalan raya wilayah Lampura.

 

Selanjutnya pada bulan Oktober 2021 mendapatkan penghargaan dari Kemenkumham, atas partisipasi vaksinasi covid-19 di lingkungan ASN dan lingkup warga binaan pemasyarakatan.

 

 

Gubernur Lampung yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Syaiful Darmawan menyampaikan, Lampura harus mengambil momentum kebangkitan ekonomi pasca pandemi Covid-19 pada sambutanya.

 

“Kabupaten Lampura saya harapkan dapat memanfaatkan momentum kebangkitan ekonomi kni, memperhatikan potensi lada, potensi kopi, tebu dan karet, jagung dan kayu, sapi dan potensi pariwisata,” kata Saiful.

 

Potensi yang dia maksud adalah sebagai berikut, pentingnya optimalisasi potensi perkebunan mengintegrasikan potensi perkebunan, pertanian, peternakan dengan aktivitas ekowisata, mengedepankan pembangunan eksklusif dalam pengentas kemiskinan dan pemerataan pembangunan

 

Pada tahun 2022 Pemprov menganggarkan dana untuk Kabupaten Lampura, yaitu Pembangunan sarana prasarana di 20 sekolah swasta dan negeri, Anggaran penyediaan fasilitas dan layanan kesehatan, anggaran penataan pembangunan di dua kecamatan, anggaran pembangunan sumur bagi masyarakat, anggaran sarana prasarana umum di 6 Kecamatan,anggaran pembangunan jalan provinsi di lampura, anggaran penyediaan prasarana dalam bidang pertanian.

 

 

Selanjutnya acara tersebut dilanjutkan di luar halaman sekretariat DPRD dengan memotong nasi tumpeng sebagai peringatan HUT Lampura ke 76 dan dilanjutkan foto bersama para jajaran forkopimda. (adk/ozy/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: