Rekam Video Saat Pengambilan Sumpah Janji, ASN Pesawaran Kena Tegur Bupati

Rekam Video Saat Pengambilan Sumpah Janji, ASN Pesawaran Kena Tegur Bupati

Medialampung.co.id - Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dengan tegas menegur beberapa ASN yang mengobrol dan merekam video saat pelaksanaan pengambilan sumpah janji jabatan yang dipusatkan di halaman Pemda setempat, Senin (3/1).

"Sebelum saya mulai, tadi ada yang tidak menyebutkan sumpah justru merekam dan bercanda Saya minta diambil ulang dan terpisah mengambil sumpahnya. Ada saja yang tidak mau mengambil sumpah. Tolong hargai, kok dianggap hal yang sepele. Orang yang merekam itu ada timnya sendiri. Bagaimana mau kerja, sumpah janji jabatan saja tidak diikuti, belum apa-apa ada yang bercanda. Apa ini konser, saya tidak gila hormat. Tapi ini adalah sumpah, jelas mengucapkan Demi Allah, Demi Tuhan," tegas Dendi Ramadhona

Dijelaskan, adanya sistem kinerja baru yang diterapkan Menpan RB, nomenklatur baru yang harus fahami bersama. Sehingga sistemnya harus diikuti bersama.

"Kalian adalah penggawa dan pengambilan kebijakan di Pesawaran. Kemarin ada penyetaraan menjadi fungsional, ada perhitungan angka kredit dan lebih cepat kenaikan pangkatnya. Kalau hari ini tidak dikukuhkan hari ini, nanti tidak akan masuk sistem dan database. Dan akan berdampak pada gaji, TPP dan lain lainnya," ucapnya.

Pada 2022 ini lanjut Dendi, banyak sistem yang dibenahi dan diubah oleh Menpan RB,baik sistem kinerja, untuk percepatan akselerasi pelayanan publik. Untuk itu eselon II, dan jajaran segera beradaptasi dengan aturan dan sistem baru tersebut. Karena, belum semua OPD yang memahami Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD). 

"Pelajari juga sistem yang baru dan berlaku. Tidak lama lagi akan diberikan pelatihan dan bimtek terkait modul modul perencanaan, pencairan dan modul modul lainnya. Dan kepada Pol PP tolong kuasai perda.Komitmen kita bersama. Jangan sampai ada kebijakan saya yang negatif terhadap kalian kalau tidak sesuai dengan kinerja. Banyak target target yang harus kita capai pada periode kedua saya ini. Dengan segala dinamika dan kekurangan. Banyak tantangan yang harus kita hadapi. Saya yakin yang disini teruji semua," tandasnya.(ozi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: