Wabup Tanggamus Tinjau Lokasi Banjir dan Pasar Wonosobo

Wabup Tanggamus Tinjau Lokasi Banjir dan Pasar Wonosobo

Medialampung.co.id - Wakil Bupati Tanggamus AM Syafi’i tinjau Lokasi Banjir di Kecamatan Bandar Negeri Semuong, Jumat (7/1). Selain Kunjungi lokasi pasca banjir Wabup juga meninjau pasar Wonosobo.

Turut mendampingi kepala BPBD diwakili Kabid darurat Darsun, Camat Bandar Negeri Semuong, Uspika dan Kepala Pekon.

Wakil bupati Tanggamus AM. Syafi’i mengatakan, kunjungannya hari itu sebagai upaya antisipasi dan monitoring perkembangan terkini pasca banjir. 

Wabup juga menghimbau warga agar bersabar atas kejadian ini dan tetap waspada terhadap kemungkinan ada banjir susulan karena cuaca saat ini belum stabil, ujarnya. 

"Kami pemerintah Kabupaten Tanggamus juga sudah turunkan alat berat untuk menanggulangi tanggul yang jebol," ucap wabup.

Terpisah kepala BPBD Tanggamus, Ediyan M Toha ketika dikonfirmasi mengatakan satu alat berat telah diturunkan dan rencananya malam ini satu lagi menyusul. 

"Dua alat berat (Eksavator) tersebut akan melakukan peninggian bantaran pinggiran sungai yang berbatasan dengan pemukiman warga serta normalisasi," terang Ediyan M Toha. 

Sedangkan terkait peninjauannya di pasar Wonosobo, Wabup mengatakan, meninjau pasar Wonosobo untuk melihat keadaan pasar terutama kebersihan pasar.

"Saya meminta kepada petugas pasar yang dipimpin oleh Kalak (kepala pelaksana pasar) Wonosobo untuk menyiapkan tong sampah di setiap sudut gang pasar. Agar sampah tidak berserakan dan tutup selokan siring depan pasar yang amblas agar segera diperbaiki, takut para pedagang maupun pembeli kecebur ke dalam dan mengakibatkan kecelakaan,” kata Wabup. (ehl/rls/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: