Vaksinasi Dosis I di Lambar Capai 49,75 Persen

Vaksinasi Dosis I di Lambar Capai 49,75 Persen

Medialampung.co.id - Pemkab Lampung Barat bersama TNI dan Polri terus melakukan percepatan vaksinasi coronavirus disease 2019 (Covid-19) guna mencapai target herd immunity di kabupaten setempat. 

Hingga hari ini masyarakat yang telah divaksin di kabupaten setempat telah mencapai 109.659 jiwa. 

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lambar dr. Widyatmoko Kurniawan, Sp. B., mengatakan,  total sasaran vaksinasi di Bumi Beguai Jejama Sai Betik  sebanyak 220.417 jiwa, dari jumlah sasaran tersebut masyarakat yang telah mendapatkan vaksinasi dosis I sebanyak 109.659 jiwa  atau 49,75% dari total target l, yang telah mendapatkan vaksinasi dosis II sebanyak 36.405 jiwa atau baru 16.52% dan yang telah mendapatkan dosis III sebanyak 65.75%.

"Strategi-strategi agar cakupan vaksinasi bisa terus dipercepat alhamdulillah membuahkan hasil yang juga dibarengi juga dengan stok atau pasokan vaksin, pemkab juga terus menguatkan kolaborasi dengan TNI dan Polri mempercepat vaksinasi Covid-19, " ungkapnya. 

Sejauh ini pihaknya berkomitmen untuk percepat lagi vaksinasi. Dengan bagi-bagi tugas melaksanakan vaksinasi antara Pemkab, TNI, Polri, serta puskesmas-puskesmas, termasuk keterlibatan camat dan peratin serta pihak-pihak lain dalam menyukseskan vaksinasi tersebut. 

"Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan TNI dan Polri dalam mencapai target vaksinasi un. Karena  untuk mencapai target tersebut diperlukan kerjasama yang baik antar lintas sektor  dan sejauh ini telah berjalan sinergi dan bahu-membahu termasuk telah membantu mobilisasi dalam mengejar sasaran di wilayah sulit," pungkasnya. (nop/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: