Pelepasan Siswa SMPN 1 Gedungsurian Sukses Digelar

Pelepasan Siswa SMPN 1 Gedungsurian Sukses Digelar

--

Medialampung.co.id - Pelepasan 132 siswa kelas 9 SMPN 1 Gedungsurian angkatan ke-25 yang dipusatkan di lapangan sekolah setempat berlangsung khidmat dan meriah.

 

Acara yang dibuka dengan tari sembah batin tersebut dihadiri Camat Gedungsurian yang diwakili Sekretaris Camat Drs. Narsan, Peratin Pekon Puramekar Anderi serta para tamu undangan lainnya.

 

Dalam sambutannya, Kepala SMPN 1 Gedungsurian Bambang Irawan, S.Pd., M.M, berharap, setelah sudah tiga tahun belajar di SMPN 1 Gedungsurian, para siswa yang dilepas bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya. 

 

“Dengan adanya pandemi Covid-19 selama dua tahun terakhir, proses belajar mengajar sangat terbatas, namun mudah-mudahan anak-anak kita lulus 100 %, dan saya titip pesan kepada orang tua, anak-anak kita untuk tetap melanjutkan pendidikan ke jenjang SMA, SMK atau MA,” kata Bambang. 

 

Dirinya juga menghaturkan permohonan maaf jika selama ini kami dewan guru tidak maksimal saat memberikan ilmu selama tiga tahun ini.

 

“Lanjutkan pendidikan kalian sampai ke perguruan tinggi, karena salah satu program Bupati Lampung Barat yaitu lulus SMA bisa masuk ke perguruan tinggi negeri di Indonesia, kemudian jika masuk fakultas kedokteran dan fakultas seni akan diberikan beasiswa oleh Pemkab Lampung Barat,” imbuhnya. 

 

 

Kemudian, Bambang berpesan kepada anak-anak kelas sembilan tetap jaga nama baik sekolah SMPN 1 Gedungsurian.

 

“Jaga nama baik almamater sekolah dan tetap hormati guru kalian di SMPN 1 Gedungsurian walaupun kalian sudah lulus dari sekolah ini,” katanya.

 

Senada, Sekcam Drs. Narsan mewakili Camat Gedungsurian juga berpesan kepada para siswa untuk menghormati orangtua dan guru.

 

 

“Anak-anakku kalau mau berhasil hormatilah orang tuamu, gurumu, insyaallah berhasil, dan jangan pernah menganggap ini bekas guru saya, tapi ini guru saya,”  tutupnya.(linda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: