Pasar Murah Musrenbang Tanjung Bintang Dapat Respon Positif dari Masyarakat

Pasar Murah Musrenbang Tanjung Bintang Dapat Respon Positif dari Masyarakat

Medialampung.co.id - Pasar Murah yang digagas oleh Dinas Tanaman Pangan Hortikultura Dan Perkebunan yang digelar dalam rangka meramaikan kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tanjung Bintang tahun 2022 mendapat respon positif dari masyarakat sekitar.

Musrenbang yang digelar di Lapangan Karya Bhakti Desa Budi Lestari Kecamatan Tanjung Bintang Itu, mengusung tema “Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia Dan Infrastruktur Serta Inovasi Daerah,” Kamis, (3/2).

Pada kesempatan itu, Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Kecamatan Tanjung Bintang Ida Royani mengatakan adanya pasar murah ini bertujuan untuk membantu masyarakat untuk mendapatkan harga di bawah standar pasaran.

“Tujuan diadakannya kegiatan pasar murah ini selain untuk meramaikan kegiatan Musrenbang Tanjung Bintang, juga bertujuan untuk membantu masyarakat Kecamatan Tanjung Bintang untuk mendapatkan harga di bawah standar pasar,” ujarnya.

Ida Royani menambahkan, produk unggulan dari pasar murah ini ialah, cabe yang dihasilkan dari Kelompok Wanita Tani (KWT) dari Kecamatan Tanjung Bintang, telor, dan buah-buah segar.

“Produk unggulan di pasar murah ini ialah cabai yang dihasilkan dari KWT ini untuk memenuhi kebutuhan dapur, telor untuk memenuhi kebutuhan gizi dan buah-buahan untuk memenuhi kebutuhan 4 sehat 5 sempurna,” tambahnya.

Sementara, menurut salah satu masyarakat dari Desa Budi Lestari Kecamatan Tanjung Bintang Partinah sangat antusias dengan adanya pasar murah yang ada di Musrenbang Kecamatan Tanjung Bintang.

“Saya sangat antusias dengan adanya pasar murah ini. Harga nya murah-murah berbeda dengan yang di pasar, jadi saya kesini langsung belanja keperluan dapur dan disini menjual buah-buah segar juga dengan harga yang murah,” ungkapnya.

Usai meresmikan kegiatan musrenbang Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto juga turut mengunjungi kegiatan pasar murah tersebut.(*/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: