Parosil Serahkan Bantuan Korban Banjir BNS

Parosil Serahkan Bantuan Korban Banjir BNS

Medialampung.co.id – Bupati Lampung Barat, Hi. Parosil Mabsus didampingi Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Edy Yusuf, dan sejumlah pejabat lainnya melakukan penyerahan secara simbolis bantuan bagi korban banjir di Kecamatan Bandarnegeri Suoh (BNS) akibat jebolnya bendungan sungai Way Haru yang terjadi pada 25 Januari lalu, yang telah merendam 112 rumah, 150 hektare sawah serta mengakibatkan 400 ekor bebek terbawa arus banjir.

Bantuan yang disalurkan tersebut yakni berupa beras sebanyak 2.530 kilogram, minyak goreng 126 liter, gula pasir 127 kilogram, teh 127 kotak, mie instan 20 dus, selimut sebanyak 10 lembar, air mineral 50 dus dan 10 paket roti yang diperuntukkan bagi anak-anak.

Pakcik---sapaan Parosil Mabsus---menyampaikan keprihatinan pihaknya atas musibah banjir yang terjadi yang menyebabkan kerugian dialami masyarakat. Dan menurutnya, bantuan yang diberikan merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah, yang diharapkan bisa bermanfaat bagi penerima.

”Ini adalah bentuk perhatian pemerintah daerah, jangan lihat dari jumlah yang kami berikan. Kami juga mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati, mengingat saat ini curah hujan masih cukup tinggi, terlebih  di daerah-daerah yang rawan terjadi banjir,”  ungkap Parosil.

Dilain pihak Kepala Dinsos Lambar Edy Yusuf mengatakan, penyerahan bantuan tersebut dilangsungkan secara simbolis, dan selanjutnya penyerahan bantuan akan dilakukan  melalui peratin  di masing-masing pekon yang terdampak.

Pihaknya berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat dan  membantu meringankan beban para korban yang terdampak musibah banjir yang terjadi.

”Bantuannya akan diserahkan ke peratin untuk kemudian diteruskan ke masyarakat penerima, bantuan yang disalurkan juga termasuk bantuan sebelumnya yang sempat tertunda,  seperti selimut dan lainnya yang akan diserahkan bersamaan dengan bantuan lainnya,” kata Edy Yusuf didampingi Kabid Rehabilitasi dan Bantuan Sosial Dinsos Lambar Rega Saputra. (nop/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: