Parosil Setuju Lambar Gelar Kontes Kambing 

Parosil Setuju Lambar Gelar Kontes Kambing 

Medialampung.co.id - Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus ngopi bareng komunitas tukang ngarit, peternak Kambing Lambar di Lingkungan Betung Sukosari Kelurahan Sekincau, Senin (14/2).

Kegiatan ngopi bareng tersebut diinisiasi oleh masyarakat peternak untuk berbincang dan berbagi pengalaman tentang seputar usaha peternakan terutama ternak kambing yang memang dipelihara oleh sebagian besar petani di Lambar

Acara yang berlangsung sederhana dan sekedar kumpul-kumpul ngopi bersama masyarakat peternak kambing bersama bupati juga didampingi Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Wasisno Sembiring, S.E, M.P Kepala Bapeda Agustanto Basmar, S.P, M.Si, Kadis Perkebunan dan Peternakan, Yudha Setiawan S.Ip., Camat Sekincau Edy Jaya Saputra, S.S.T.P, M.Si., dan Lurah Sekincau Juarsa, S.Kom., untuk mendengarkan langsung keluh kesah dari masyarakat peternak.

Disampaikan Yudha Setiawan, pada kesempatan itu para peternak berkeinginan untuk mengikuti kontes ternak kambing yang akan diselenggarakan di Lampung Timur.

Dan peternak Lampung Barat berencana mengirimkan peserta sebanyak Dua kontestan dengan mengharapkan dukungan dari Bupati. 

Selanjutnya kata Yudha disampaikan juga keinginan masyarakat untuk mengadakan kontes ternak kambing terbuka di Lampung Barat yang akan diselenggarakan Maret mendatang.

Dalam tanggapannya bupati langsung ditanggapi dengan akan mendukung penuh kegiatan keikutsertaan Peternak Lambar di kontes Lampung Timur. Namun terkait untuk menggelar kontes di Lambar Maret mendatang, Parosil menyarankan kegiatan diundur Juni mendatang, mengingat jika dilaksanakan Maret waktu yang terlalu mendesak dan persiapan yang masih minim. 

"Bapak Bupati sangat mendukung diadakannya kontes ternak di Lambar mengingat peternak kambing khususnya di Bumi Sekala Bekhak ini cukup banyak, Namun diminta beliau kegiatan dilaksanakan setelah hari raya Idul Fitri agar memiliki kesiapan lebih matang," ungkapnya.

Kegiatan ditutup dengan bupati meninjau langsung dan berbincang dengan pemilik ternak kambing sambil menampung berbagai masukan dari masyarakat peternak dalam upaya memajukan peternakan di Lampung Barat. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: