PT TOP Bangun Gedung Posyandu, Parosil Letakan Batu Pertama 

PT TOP Bangun Gedung Posyandu, Parosil Letakan Batu Pertama 

Medialampung.co.id - Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus didampingi Ketua TP-PKK Lambar Partinia Parosil serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Posyandu yang dibangun oleh PT Tiga Oregon Putra (TOP) di Dusun Way Kuwol, Pekon Kegeringan, Kecamatan Batubrak, Kamis (25/2).

Dalam sambutannya, Pakcik---sapaan Parosil Mabsus, peletakan batu pertama pembangunan Posyandu ini merupakan salah bentuk sumbangsih dari PT Tiga Oregon Putra yang saat ini tangah melaksanakan operasional di wilayah Kecamatan Batubrak.

“Untuk itu dengan adanya bantuan pembangunan ini kita berharap dapat menjadi sarana dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Sehingga pihaknya juga memberikan apresiasi dan ungkapan terimakasih atas bantuan pembangunan Posyandu dari PT Oregon Putra ini, dan ia berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat agar dapat mendukung pembangunan gedung posyandu tersebut, apalagi untuk kepentingan masyarakat banyak. 

“Pastinya kita juga minta setelah gedungnya selesai dibangun, harus ada kegiatan rutin dalam rangka kesehatan para bayi di lingkungan ini. Tentunya perlu sinergitas dari Puskesmas dan Dinas Kesehatan. Sehingga gedung yang dibangun ini tidak seremonial saja,” pesannya. 

Selain itu, pada kesempatan tersebut, Pakcik juga mengingatkan agar masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari untuk terhindar dari Covid-19.

“Pandemi Covid-19 belum ada tanda-tanda akan mereda, untuk itu tetap patuhi protokol kesehatan memakai masker,rajin mencuci tangan serta menjaga jarak,” pintanya. 

Sementara itu Manajer Konstruksi PT. Tiga Oregon Putra, Cipto Nugroho menyampaikan bahwa pembangunan gedung Posyandu tersebut adalah sebagai bentuk perhatian dalam rangka memenuhi kebutuhan fasilitas kesehatan bagi masyarakat setempat.

“Karena jika ingin ke Puskesmas butuh waktu karena rentang jarak yang jauh, sehingga kami bekerja sama dengan masyarakat untuk membantu membangun gedung Posyandu guna mendekatkan akses kesehatan bagi masyarakat,” imbuhnya.

Disamping itu, lanjut dia, pembangunan fasilitas kesehatan ini juga untuk mendukung program Pemkab Lambar yaitu satu Pekon satu Perawat. Sehingga jika terjadi sesuatu hal gedung Posyandu ini dapat digunakan untuk pertolongan pertama yang sifatnya preventif sebelum dirujuk ke Puskesmas atau rumah sakit.

“Untuk pembangunan pos ini sendiri merupakan tanah hibah dari masyarakat, dan kita yang membangun fasilitasnya sebagai bentuk kerjasama,” imbuhnya. (edi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: