PT LDCI dan SCOPI akan Gelar Workshop di Sekolah Kopi

PT LDCI dan SCOPI akan Gelar Workshop di Sekolah Kopi

Medialampung.co.id - PT LDC Indonesia (LDCI) Bersama Sustainable Coffee Platform Indonesia (SCOPI) akan menggelar Workshop, yang akan dipusatkan di Sekolah Kopi Kecamatan Sumberjaya pada 29 September hingga 1 Oktober mendatang. 

Sekretaris Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Lambar Sitta Elida mengungkapkan, sebagai tindak lanjut dari diskusi terakhir antara Bupati Lambar Parosil Mabsus dan LDCI di Jakarta beberapa waktu lalu dan sebagai wujud nyata komitmen LDCI khususnya LDC Coffee, maka LDCI berencana untuk bersama dengan SCOPI dan beberapa pengurus dan anggotanya mengadakan kunjungan. 

"Pentingnya komoditi kopi bagi Lampung Barat yang mendasari LDCI dan SCOPI untuk mengadakan workshop yang akan diadakan di Sekolah Kopi pada hari Kamis tanggal 30 September 2021," ungkap Sitta mendampingi Kepala Disbunnak Lambar Nata Djudin Amran. 

Dijelaskan, Workshop yang nantinya akan membahas pentingnya peremajaan kebun kopi di Provinsi Lampung akan melibatkan semua pemangku kepentingan industri kopi baik dibawah naungan asosiasi SCOPI maupun dibawah naungan Pemerintah Daerah. 

"Sesuai surat dari LDCI dan SCOPI melalui sinergi Public Private Partnership (PPP) hasil dari workshop tersebut diharapkan dapat direncanakan dan dilaksanakan oleh semua pemangku kepentingan di Industri Kopi dengan komitmen kebersamaan untuk kemajuan Industri dan Petani Kopi Lampung Barat, " kata dia. 

Ia berharap, dengan adanya workshop tersebut akan membawa kemajuan bagi sektor perkebunan khususnya kopi di Lambar. Para peserta nantinya juga berasal dari petani kopi juga diharapkan bisa mengikuti workshop tersebut dengan baik, sehingga akan menambah pemahaman tentang bagaimana meningkatkan kualitas maupun produksi kopi. (nop/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: