Parosil Beri Reward 25 Anggota Polres Lambar yang Berhasil Ungkap Kasus Mayat Dalam Karung 

Parosil Beri Reward 25 Anggota Polres Lambar yang Berhasil Ungkap Kasus Mayat Dalam Karung 

Medialampung.co.id – Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus memberikan penghargaan kepada 25 anggota Polres Lampung Barat, yang telah berhasil mengungkap dengan cepat kasus pembunuhan di wilayah hukum polres setempat. Pemberian penghargaan tersebut, dilakukan langsung oleh Parosil usai upacara peringatan HUT PGRI yang digelar di lapangan halaman kantor Bupati setempat, Senin (29/11). 

Dalam kesempatan itu, Pakcik---sapaan Parosil Mabsus mengatakan penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi Pemkab terhadap personil Polres yang berhasil ungkap kasus mayat dalam karung yang sempat menyita perhatian publik beberapa waktu lalu.

"Atas nama pemerintah daerah pak bupati ucapkan selamat. Janji yang sempat pak bupati ucapkan pasca pelaku pembunuhan di ungkap baru bisa direalisasikan hari ini bertepatan dengan upacara peringatan HUT PGRI," ungkapnya.

Parosil berharap, agar kedepan tidak ada lagi kasus serupa. Terlebih kasus yang terjadi beberapa waktu lalu tersebut dikarenakan perselisihan dalam mengelola lahan perkebunan yang sebetulnya bisa diselesaikan secara kekeluargaan.

Sementara Wakapolres Lambar Kompol Poeloeng Arsa Sidanu menyampaikan ucapan yang tidak terhingga atas apa yang diberikan bupati dan Pemkab Lampung Barat terhadap personilnya.

"Mewakili pak Kapolres saya mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan dan perhatian Pak Bupati atas penghargaan ungkap kasus pembunuhan dan pembobolan ATM tersebut. Mudah-mudahan kedepan semua tetap solid," ujarnya.

Terusnya, yang paling penting tidak ada lagi kasus pembunuhan di wilayah hukum Polres Lampung Barat, dan bagi masyarakat apabila mengetahui informasi kejahatan atau tindak pidana untuk segera lapor dengan personil yang ada.

"Laporan tokoh masyarakat maupun masyarakat itu sendiri sangat membantu kami dalam pengungkapan kasus. Karena informasi yang diberikan bisa mempermudah anggota melakukan pelacakan, pencaharian hingga pengungkapan," pungkasnya. 

Untuk diketahui 25 personel Polres Lambar yang menerima penghargaan tersebut yakni, Kasat Reskrim AKP M. Ari Satriawan, SH, M.H., Kanit Idik I Satreskrim Ipda Eflan Ujang, SE., Kanit Idik IV Satreskrim Ipda. Wahyu Fajar Dinata, S.S.Tr.K., Panit Reskrim Polsek Sekincau Ipda Suparman.

Kemudian para anggota Satreskrim dan Polsek Sekincau yakni Brigpol Rahman Syarif, Bripka. Pranss Olsen T, Brigpol Nur Yasin, SH., Briptu Indra Sandi Saputra, Briptu Novri Qodari, Briptu Wahyu Tomi Permadi, Briptu Ilham Surya Purnama, Briptu Serka Parlindo, Briptu Imam Nasrudin, Briptu Yogi Andesta, Bripda Ahmad Fauzi, Bripda Roy Andhika Pasaribu, Bripda Chandra Yudhatama, Aipda Mayroni Eka Pribadi, Aiptu Agus Lumban Touruan, Bripka Albertus Pradewa, Bripka Eko Budi Santoso, Briptu Oresta Yoga, SH., Briptu Zainal Basri, SH., Briptu Rafi Goeston, SH., Briptu Ridho Dinata Oktora, SH., dan Briptu Pransisko. (nop/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: