Parosil Bagikan Sembako dan Santuni Puluhan Yatim Piatu 

Parosil Bagikan Sembako dan Santuni Puluhan Yatim Piatu 

Medialampung.co.id - Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus kembali menyalurkan paket sembako kepada warga lanjut usia (lansia), ibu hamil dan balita. Selain sembako, Parosil juga membagikan santunan kepada puluhan yatim piatu di Kecamatan Batuketulis yang dipusatkan di Balai Pekon Batukebayan, Jumat (17/12). 

“Hari ini kita kembali menyalurkan bantuan sembako, semoga bantuan ini bermanfaat bagi bapak ibu semua. Bantuan ini juga kaya akan nutrisi sehingga mudah-mudahan dapat mencegah stunting,” ungkap Parosil dalam sambutannya.  

Dalam kesempatan itu, Parosil juga meminta doa kepada seluruh masyarakat agar di masa kepemimpinannya yang tinggal satu tahun selalu diberikan kesehatan dalam melanjutkan program-programnya. 

“Doakan kami-kami ini sebagai pemimpin agar semuanya diberikan kesehatan, keselamatan dan dihindarkan oleh segala penyakit sehingganya pelaksanaan program-programnya bisa berjalan dengan baik untuk mensejahterakan masyarakat,” harapnya.

Selanjutnya, ia juga kembali menyampaikan capaian program unggulan di empat tahun masa kepemimpinannya, yaitu tujuh (pitu) program yang meliputi peningkatan infrastruktur mantap, Penataan Kota Liwa Sebagai Kota Budaya. semua bisa melanjutkan sekolah, pelayanan masyarakat seha, mensejahterakan petani, masyarakat berdaya saing dan peningkatan kinerja pelayanan publik serta peningkatan iman dan taqwa. 

“Kemudian terkait tiga komitmen Kabupaten Lambar saat ini juga sudah berjalan dimana kita sudah mendeklarasikan diri sebagai Kabupaten Konservasi, Kabupaten Literasi, dan Kabupaten Tangguh Bencana,” imbuhnya.

Disisi lain, Parosil kembali mengingatkan masyarakat akan pentingnya melaksanakan vaksinasi agar tercapainya Herd Immunity di Kabupaten Lambar.  “Vaksin ini merupakan upaya pemerintah dalam memerangi wabah Covid-19, karena itu bagi masyarakat yang belum divaksin kami harap segera memanfaatkan pelayanan gratis ada di setiap puskesmas maupun yang dilaksanakan disetiap pekon,” pesannya.

Sementara itu, Camat Batuketulis Sutian menambahkan bahwa bantuan paket sembako ini tersalur kepada warga lansia sebanyak 200 paket,  ibu hamil sekitar 72 paket, serta untuk balita sekitar 227 paket serta santunan yatim piatu untuk 50 orang.

“Alhamdulilah masyarakat sangat antusias dan gembira, karena di situasi pandemi Covid-19 ini bantuan ini sangat bermanfaat untuk membantu memenuhi kecukupan pangan,” imbuhnya. (edi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: