Forkopimda-FKUB Gelar Patroli Pengamanan Natal

Forkopimda-FKUB Gelar Patroli Pengamanan Natal

Medialampung.co.id - Dandim 0422 Lampung Barat Letkol Czi Beni Setiawan, S.T., bersama Waka Polres Lampung Barat Kompol Vicky Dzulkarnain, Assisten I Bupati Lambar Wasisno Sembiring, Wakil II DPRD Kabupaten Erwansyah, Ketua FKUB Lambar Abdul Rosyid, Ketua MUI Djafar Sodiq, dan Ketua PWI Lambaf Vicky Andreas bersama para Kasat dan anggota melakukan pemantauan pengamanan ibadah Natal di sejumlah Gereja yang ada di Kabupaten Lampung Barat, untuk memastikan kegiatan ibadah di Gereja betul-betul  dalam keadaan kondusif pada Selasa malam (24/12).

Kompol Vicky Dzulkarnain mewakili Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi, S.IK., M.H., mengungkapkan, pemantauan pengamanan ibadah Natal di sejumlah Gereja yang ada di Kecamatan Balikbukit tersebut selain untuk mengecek anggota yang melaksanakan pengamanan juga untuk memastikan umat Kristiani dapat menjalankan ibadah dalam keadaan aman dan nyaman.

"Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polres Lampung Barat bersama instansi terkait lainnya untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Lampung Barat untuk melakasanakan Ibadah di hari Natal,” ungkapnya.

Pemantauan dan pengecekan tersebut dilakukan di masing-masing Gereja di Kecamatam Balikbukit, pertama di Gereja Katholik Theodorus Kelurahan Way Mengaku yang di sambut oleh Romo Boni Fentura, kemudian di Gereja HKBP Liwa, Kelurahan Way Mengaku dan di sambut Pendeta Paniel Ebenhard Sirait, Sth,M.Psi., bersama jemaatnya.

"Kegiatan patroli bersama tersebut untuk mengetahui penempatan dan pengamanan yang dilakukan anggota. Untuk pengamanan Ibadah Gereja dengan harapan agar pengamanan Ibadah gereja bisa berlangsung dengan baik,” jelasnya.

Selain melakukan pemantauan di beberapa Gereja, Waka Polres bersama Kabag Ops dan Dandim 0422 Lambar serta Instansi terkait juga melakukan patroli di seputaran KRL (Kebun Raya Liwa) untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan serta di lanjutkan dengan pengecekan Pos Yan tugu Liwa. (nop/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: