Pantau Pembagian BLT-DD di Pampangan dan Giham, Camat Sekincau Serukan Vaksin Covid-19

Pantau Pembagian BLT-DD di Pampangan dan Giham, Camat Sekincau Serukan Vaksin Covid-19

Medialampung.co.id - Pekon Pampangan dan Gihamsuka Maju, Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) kembali salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) periode Oktober di Balai Pekon masing-masing Jum'at (29/10).

Dalam penyaluran tersebut dihadiri langsung Camat Sri Handayani, S.H., di Pekon Pampangan pembagian kepada 30 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dilaksanakan pagi hari Pukul 09.00 WIB, dan di Pekon Giham pembagian kepada juga kepada 30 KPM dilaksanakan Pukul 14.00 WIB.

Dalam sambutannya Sri Handayani, mengajak masyarakat yang belum divaksin untuk berkoordinasi dengan aparat pekon, maupun pihak puskesmas agar ketika ada kegiatan vaksinasi yang saat ini tengah digencarkan dapat mengikuti sebagai langkah melawan Covid-19, menciptakan Herd Immunity. 

"Warga jangan ragu terhadap manfaat vaksin, selain halal dan telah keluar fatwa MUI, juga dari sisi kesehatan memperkuat imunitas tubuh dari Covid-19," ajaknya 

Disisi lain Sri Handayani meminta warga tidak lengah apalagi menganggap Covid-19 sudah aman, karena itu diimbaunya untuk terus mentaati protokol kesehatan (Prokes). 

"Walau saat ini kondisi virus corona semakin dapat dikendalikan melalui vaksinasi, namun bukan berarti kita lengah dan mengenyampingkan penerapan prokes," sebut dia. 

Sedangkan terkait BLT-DD, seperti biasanya pihaknya meminta bantuan dapat dimanfaatkan tepat guna. 

"Saat ini mulai memasuki musim paceklik, artinya sebelum masuk kembali musim kopi karena itu saya mengajak semua warga agar memanfaatkan uang sebijak mungkin, seperti disimpan atau digunakan untuk dibelikan kebutuhan yang mendasar khususnya sembako," ajaknya. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: