Fokuskan Pembangunan Jalan-Jembatan, Pemkab Pesawaran Jalin Kerjasama dengan PT SMI

Fokuskan Pembangunan Jalan-Jembatan, Pemkab Pesawaran Jalin Kerjasama dengan PT SMI

Medialampung.co.id - Peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan masih menjadi program primadona Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pesawaran yang akan dilaksanakan pada TA 2022 ini.

"Tetap masih fokus di urusan jalan dan jembatan. Dan jembatan yang difokuskan terhadap jembatan yang lanjutan yang belum tuntas. Seperti jembatan penghubung Desa Pujorahayu dengan Lumbirejo Kecamatan Negerikaton," ungkap Kepala Dinas PUPR Pesawaran, Zainal Fikri.

Dikatakan, pembangunan lanjutan jembatan penghubung Pujorahayu-Lumbirejo ditarget selesai pada tahun ini. Namun, tentunya masih menunggu pelaksanaan Memorandum of Understanding (MoU) Pemerintah Daerah dengan PT. SMI. Mengingat, biaya penyelesaian jembatan bersumber dari dana pinjaman PT. SMI tersebut.

"Mudah-mudahan MoU dengan PT SMI dapat direalisasi dalam waktu dekat ini," ucapnya.

Menurut Mantan Kabid Bina Marga Dinas PU Pesawaran ini, progres pembangunan jembatan tersebut saat ini baru sebatas abutmen dan bangunan penghantar. 

“Estimasi tambahan anggaran sekitar Rp17,5 miliar sampai tuntas dan bisa dioperasionalkan jembatan tersebut," pungkasnya.(ozi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: