Truk Trailer Terperosok, Jalur Liwa-Krui Sempat Macet

Truk Trailer Terperosok, Jalur Liwa-Krui Sempat Macet

Medialampung.co.id – Akses lalu lintas di Jalur Liwa-Krui sempat mengalami kemacetan. Sebuah truk kontainer terperosok di jalan nasional di kawasan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) tepatnya di perbatasan Kabupaten Lambar dengan Kabupaten Pesisir Barat pada Jum'at (10/12) sekitar pukul 08.00 WIB.

Kemacetan disebabkan karena badan truk kontainer dengan nomor polisi (Nopol) BE 9095 AA yang hendak menuju ke provinsi bengkulu itu terperosok hingga melintang dan menutupi seluruh badan jalan. 

Triyadi salah seorang pengendara mengatakan, dirinya terjebak kemacetan sudah lebih dari satu jam. kemacetan di picu karena tidak ada celah bagi kendaraan roda empat untuk melintas.

“Antrean kendaraan R4 cukup panjang, setelah sekitar satu jam lebih akhirnya truk kontainer tersebut berhasil dievakuasi dan kembali melanjutkan perjalanan,” ujarnya

Menurutnya jalan yang sempit dengan banyaknya tikungan tajam memang selalu menyulitkan kendaraan besar saat melintas di jalur tersebut, sehingga wajar jika banyak kendaraan yang mengalami lakalantas tunggal.

“Jalur ini kan sempit dan banyak juga tikungan, seharusnya ada solusi supaya kendaraan besar tidak melintas di jalur ini,” imbuhnya .

Sementara itu, Kasat Lantas Iptu Made Erdiana Putra, S.Tr.K, M.H, mewakili Kapolres Lambar AKBP Hadi Saepul Rahman, S.IK, membenarkan kejadian tersebut, pasca kejadian pihaknya langsung mengerahkan personel untuk mengatasi kemacetan.

“Tadi anggota langsung ke lokasi, dan saat ini arus lalulintas sudah kembali normal,” singkatnya.(edi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: