Pangeran Edward Syah Sumbang Satu Ton Beras untuk Masyarakat Melalui Gugus Tugas

Pangeran Edward Syah Sumbang Satu Ton Beras untuk Masyarakat Melalui Gugus Tugas

Medialampung.co.id - Saibatin Puniakan Dalom Beliau (SPDB) Pangeran Edward Syah Pernong, Sultan Sekala Brak Yang Dipertuan XXIII memberikan bantuan berupa  ton beras untuk masyarakat yang terdampak virus corona atau Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), melalui Posko Gugus Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Lampung Barat, Jumat (17/4).

Penyerahan bantuan tersebut diwakilkan kepada Ketua Dewan Adat Kepaksian Pernong Indra Gunawan Gelar Raja Pandawa, didampingi Firmansyah Gelar Raja Paksi dan Hulu Balang Gedung Dalom Kepaksiaan Pernong, dan diterima langsung oleh Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lambar Drs. Ismet Inoni dipusatkan di gudang logistic BPBD Lambar . 

Indra Gunawan mengungkapkan, seyogyanya penyerahan bantuan tersebut dilakukan langsung oleh SPDB, hanya saja ia berhalangan hadir, sehingga mengutus dirinya bersama dengan para hulu baling menyerahkan ke pihak tim gugus tugas untuk kemudian disalurkan kepada masyarakat yang terdampak adanya wabah Covid-19.

”Permohonan maaf dari sai batin puniakan dalom beliau tidak bisa hadir langsung, karena ada sesuatu dan lain hal. Namun selain mengutus kami untuk menyerahkan bantuan ini, beliau juga menyampaikan pesan, untuk seluruh lapisan masyarakat Lampung Barat untuk mengikuti saran dan anjuran pemerintah dalam rangka pencegahan Covid-19, serta terus menggalakkan gotong-royong dalam menghadapi wabah Covid-19,” ungkap Indra Gunawan.

Lanjut dia, bantuan tersebut merupakan upaya untuk mendukung ketahanan pangan di Lambar ditengah upaya pemerintah dalam mencegah dan memutus mata rantai covid-19.

”Sai Batin Puniakan Dalom Beliau berharap bantuan ini bisa membantu masyarakat yang kini merasakan dampak ditengah musibah covid-19, dan semoga musibah ini cepat berlalu sehingga masyarakat bisa beraktifitas seperti biasanya,"  kata dia.

Sementara itu, Sekretaris Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19 Ismet Inoni, atas nama pemerintah daerah menyampaikan ucapan terimakasih  kepada SPDB Pangeran Edward Syah Pernong yang telah mengirimkan bantuan untuk masyarakat Lambar.

”Saya atas nama pemerintah daerah mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kepedulian dan keprihatinan Pun Edward Syah Pernong terhadap masyarakat yang terdampak dari penyebaran Covid-19, bantuan ini saya terima dan kami akan salurkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya,” pungkasnya. (nop/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: