Produk UMKM Tanggamus Masuk Pasar Modern

Produk UMKM Tanggamus Masuk Pasar Modern

Medialampung.co.id - Produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Tanggamus telah masuk ke hampir 400 gerai retail modern. Pemkab Tanggamus terus melakukan pembinaan kepada UMKM salah satunya dengan mendukung berkembangnya UMKM. 

Seperti memberikan kemudahan dalam perizinan, mendorong permodalan melalui KUR Perbankan dan berbagai kemudahan kemudahan lainnya, kata wakil bupati Tanggamus, AM. Syafi'i. 

Masuknya produk UMKM ke pasar retail modern. Merupakan langkah positif, ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. 

Wakil bupati, AM Syafii menambahkan, berbagai jenis produk UMKM yang saat ini telah masuk retail modern itu antara lain, keripik pisang, gula semut, kopi robusta, tempe keripik dan lainnya. 

Beragam produk UMKM itu berasal dari berbagai kecamatan diantaranya, Kecamatan Gisting, Sumberejo dan Air Naningan, terangnya. 

Lebih jauh ia menambahkan, masuknya produk UMKM ke retail modern diharapkan, dapat lebih mengenalkan produk UMKM Tanggamus kepada masyarakat secara luas. 

"Nah, jika konsumen animonya bagus maka kesejahteraan masyarakat juga akan meningkat. Artinya, perekonomian masyarakat yang berusaha di bidang UMKM dapat meningkat," pungkasnya Wabup. (ehl/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: