PPNI Lambar Bakal Bagikan APD kepada Perawat

PPNI Lambar Bakal Bagikan APD kepada Perawat

Medialampung.co.id - Sebagai bentuk kepedulian kepada tenaga medis khususnya perawat. DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Lambar akan mengalokasikan bantuan alat pelindung diri (APD) berupa baju hazmat dan masker.

Ketua DPD PPNI Kabupaten Lambar Suhendrawati, S.K.M, M.P mengungkapkan bantuan APD akan diberikan kepada 11 Dewan Pengurus Komisariat (DPK) PPNI berupa baju hazmat sebanyak 55 dan masker 1.000.

"Bantuan ini kita utamakan untuk para perawat yang berada di lini terdepan yang melakukan tindakan seperti  screening dan lainnya,” kata Suhendrawati.

Selain akan membagikan APD, kata dia, pihaknya juga memberikan edukasi kepada masyarakat agar  menggunakan masker untuk mencegah infeksi virus corona (Covid-19). “Ayo kita pakai masker setiap keluar rumah, untuk antisipasi penyebaran Covid-19,” ajaknya

Selain memakai masker, kata dia, masyarakat juga diharapkan jangan keluar rumah tanpa keperluan mendesak, apabila harus pergi keluar rumah jangan lupa menggunakan masker kemampun pergi dan hindari kerumunan orang. 

“Masker kain juga boleh dan dipasang tisu di bagian dalamnya. Tisu diganti setiap basah atau setiap tiga jam sekali , serta masker kain bisa dipakai ulang setelah dicuci dengan detergen serta disetrika,” ucapnya seraya menambahkan, masyarakat juga diharapkan dapat menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) serta menjaga stamina tubuh.

“Semoga dengan adanya berbagai upaya yang dilakukan tersebut, kita akan terhindar dari penyebaran virus corona dan mudah mudahan wabah ini segera berakhir,” pungkas dia. (lusi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: