Pajero Tabrak Fuso di JTTS Ruas Terbanggi, Satu Orang Meninggal Dunia

Pajero Tabrak Fuso di JTTS Ruas Terbanggi, Satu Orang Meninggal Dunia

Medialampung.co.id - Kecelakan maut kembali terjadi di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Terbanggi, tepatnya di Jalur KM 119+600 jalur B.

Dalam peristiwa naas yang melibatkan satu unit mobil Pajero Sport dengan Nomor Polisi (Nopol) BG 1361 JO dengan satu unit Truk Fuso Nopol BG 8142 UN itu menelan satu korban jiwa.

Diketahui mobil Pajero Sport yang terlibat kecelakaan tersebut adalah rombongan satu keluarga asal Sumatera Selatan.

Hingga berita ini diturunkan Polres Lampung tengah belum memberikan keterangan resmi. ’’Saya masih mengeceknya. Tunggu ya,’’ kata Kasat Lantas Polres Lampung Tengah, AKP Ikhwan Syukri.

Sementara, Branch Manager Ruas Tol Bakauheni-Terbanggi PT Hutama Karya Hanung H menjelaskan, kronologis kejadian bermula saat mobil Pajero Sport melaju dari arah Terbanggi Besar menuju Bakauheni.

Sesampainya di Km 119+600 Jalur B, pengemudi diduga kurang antisipasi dan jaga jarak aman sehingga menabrak bagian belakang kiri kendaraan Truk Fuso BG 8142 UN yang sedang melaju di lajur lambat.

Posisi akhir kedua kendaraan normal di jalur lambat menghadap utara. Dalam kecelakaan ini terdapat 1 (Satu) korban meninggal dunia dan satu  korban luka berat.

Korban meninggal dunia adalah Hansen (43) dan untuk korban luka berat dengan inisial ES (37 tahun). Korban meninggal telah dievakuasi ke Rumah Sakit Demang Sepulauraya sedangkan korban luka berat dievakuasi ke Rumah Sakit Harapan Bunda.

’’Kecelakaan ini telah ditangani Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya selaku pengelola ruas Tol Bakter Bersama dengan polisi, serta lokasi kejadian telah kembali normal pada pukul 20.31 WIB,’’ terang Hanung dalam siaran persnya. Dari hasil penelusuran, korban adalah anak pengusaha karet sekaligus pemilik PT Gadjah Ruku, Gandus, Sumatera Selatan yang beralamat Jl. Lettu Karim Kadir, Gandus RT. 19 RW.03, Karang Jaya, Kec. Gandus, Kota Palembang, Sumatera Selatan.(*/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: