Positif Covid-19 di Tanggamus Bertambah 10 Kasus

Positif Covid-19 di Tanggamus Bertambah 10 Kasus

Medialampung.co.id - Hingga Senin (14/2) kasus positif Covid-19 di Kabupaten Tanggamus tercatat 2.598 orang dan selesai isolasi 2.411 orang, masih dirawat / kasus aktif 48 orang, kematian konfirmasi 139 orang. 

Hal ini disampaikan juru bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Tanggamus, dr. Eka Priyanto melalui keterangan tertulisnya Minggu (13/2). 

Dari 48 orang yang masih dirawat tersebut, 10 kasus diantaranya merupakan kasus baru yang terkonfirmasi positif Covid 19 di Kabupaten Tanggamus. Mereka berasal dari berbagai kecamatan.

Seperti dari kecamatan Kotaagung 4 kasus, dari kecamatan Pulau Panggung 3 kasus, Kecamatan Ulubelu 1 kasus, Kecamatan Kotaagung Timur 2 kasus, terang dr. Eka.

Langkah yang dilakukan antara lain, tracing dan testing kepada yang pernah kontak erat dengan pasien. Melakukan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol Kesehatan dengan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.(ehl/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: