Tinjau Lokasi Kebakaran di Sukajaya, Parosil Minta Baznas Buatkan Bangunan Baru

Tinjau Lokasi Kebakaran di Sukajaya, Parosil Minta Baznas Buatkan Bangunan Baru

Medialampung.co.id - Gerak Cepat, Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus tinjau lokasi kebakaran rumah milik Ustad Cecep warga Pekon Sukajaya, Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat. Kamis (2/11).

Tinjauan bupati didampingi para petinggi kabupaten lainnya dan disambut pihak kecamatan dan pekon serta keluarga musibah dan menjadi keberkahan sendiri bagi Cecep dan keluarga.

Setelah melihat secara seksama kondisi lokasi bekas kebakaran yang membuat rumah hangus terbakar dan rata dengan tanah. Bupati langsung menelpon  Badan Amir Zakat Nasional (Baznas) Lambar supaya berkoordinasi dengan Camat Pagardewa untuk membangun rumah tersebut kembali. 

Menggunakan anggaran Baznas sebagai tambahan dari bantuan yang diterima korban dari kecamatan dan dari masyarakat. 

Pada kesempatan itu Parosil mengajak masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman musibah, karena adanya musibah yang terjadi karena kelalaian. Seperti yang terjadi akibat arus pendek listrik, dari dapur yang ditinggalkan tanpa dilakukan pengecekan lebih dulu. 

Dan atas musibah kebakaran rumah yang dialami keluarga Ustad Cecep, Parosil mengajak agar keluarga korban mengikhlaskan apa yang telah terjadi. "Kita berdoa dibalik musibah akan ada hikmahnya," imbuhnya.

Sementara Camat M.Yones, S.S.Tp, M.H., menyampaikan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada bupati dan jajaran yang gerak cepat dalam memberikan perhatian kepada masyarakat terkena musibah. 

"Terimakasih kepada Bapak Bupati yang telah meninjau lokasi kebakaran dan langsung perintahkan untuk dibangun, tentu ini menjadi berkah bagi keluarga musibah," urainya. 

Seperti diketahui Pukul 09.00 Wib Rabu (1/12) terjadi kebakaran rumah milik Ustad Cecep saat ditinggal penghuninya bekerja ke kebun kopi. 

Akibat musibah itu kerugian yang ditimbulkan ditafsir mencapai Rp50-an juta, dimana selain rumah kayu depok ukuran 5x8 meter persegi, ikut terbakar satu motor merk Supra Fit New dan dua mesin giling serta peralatan rumah. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: