Objek Wisata di Lumbokseminung Ditutup Selama Perayaan Nataru 

Objek Wisata di Lumbokseminung Ditutup Selama Perayaan Nataru 

Medialampung.co.id - Untuk membahas persiapan menjelang perayaan natal dan tahun baru 2022 (Nataru), unsur lintas sektoral Kecamatan Lumbokseminung, Kabupaten Lampung Barat menggelar rapat koordinasi yang berlangsung di aula kantor kecamatan setempat, Kamis (19/12).

Rakor tersebut dipimpin Camat Lumbokseminung Hendri Wijaya, S.Sos, M.M, bersama Kapolsek Balikbukit Iptu Arnis Daely, unsur TNI Koramil Balikbukit, kepala UPT Puskesmas, UPTD pemadam kebakaran, peratin serta sejumlah instansi terkait.

Camat Lumbokseminung Hendri Wijaya mengatakan, pertemuan itu untuk membahas persiapan perayaan Nataru terutama untuk memperketat pengawasan dan penegakan protokol kesehatan Covid-19 di sejumlah objek wisata pantai danau ranau.

“Jadi untuk wilayah pekon yang memiliki objek wisata pantai kita imbau agar ditutup supaya tidak ada kegiatan yang berpotensi menjadi tempat kerumunan selama perayaan natal dan tahun baru,” terang Hendri.

Lebih lanjut hendri mengatakan bahwa selain penutupan destinasi wisata Dalam kebijakan perayaan Nataru ini juga sejumlah kegiatan seperti pawai, arak-arakan yang mengumpulkan kerumunan besar juga tidak diperbolehkan.

“Kami harap masyarakat dapat mematuhi imbauan pemerintah sesuai penerapan PPKM level 3 guna mencegah lonjakan kasus Covid-19,” imbuhnya.

Disisi lain, Kapolsek Balikbukit Iptu Arnis Daely mewakili Kapolres AKBP Hadi Saepul Rahman, S.Ik, menambahkan bahwa wilayah Kecamatan Lumbokseminung merupakan salah satu wilayah yang memiliki destinasi wisata. Sehingga pihaknya meminta masyarakat agar dapat mematuhi imbauan pemerintah dalam upaya mencegah penularan Covid-19 dengan tidak melaksanakan kegiatan yang bersifat kerumunan di objek wisata.

“Pengawasan terkait Protokol kesehatan harus kita kedepankan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terutama pada perayaan nataru, dan dibutuhkan kerjasama untuk melakukan pengawasan,” pungkasnya.(edi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: